Menpan RB Didampingi Plt. Bupati Bekasi Akhmad Marjuki Resmikan Mal Pelayanan Publik

Bekasi, aspirasipublik.com – Plt. Bupati Bekasi Akhmad Marjuki mendampingi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Bekasi, di Lotte Mart Cikarang, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi pada Rabu (17/11/2021).
MMP Lotte Mart ini diharapkan memudahkan masyarakat dalam pengurusan administrasi kependudukan maupun pengurusan surat seperti kartu tanda penduduk (KTP), kartu keluarga (KK), surat izin mengemudi (SIM) dan sebagainya.
Akhmad Marjuki menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dukungan Kementerian PAN-RB, yang telah memberikan support yang luar biasa, terhadap pendirian Mal Pelayanan Publik yang pertama di Kabupaten Bekasi.
“Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan Pak Menteri Tjahjo Kumolo sehingga mal pelayanan publik di Kabupaten Bekasi bisa terlaksana,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki, di sela-sela peresmian MPP, Rabu (17/11/2021).
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil turut hadir untuk secara bersama meresmikan MPP ini.
Menurut Marjuki, kehadiran MPP Lotte Mart dapat mempermudah masyarakat mengurus segala keperluan administrasi dan dapat menghemat waktu. Masyarakat tidak perlu lagi mendatangi ke kantor Pemkab Bekasi yang berlokasi di Cikarang Pusat karena cukup datang ke MPP Lotte Mart ini saja.
“Mal pelayanan publik ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat untuk mengurus segala keperluan sehingga dapat menghemat waktu, tidak perlu jauh-jauh ke kantor Pemda,” imbuhnya.
Saat ini, ada 18 instansi yang membuka pelayanan di MPP Lotte Mart tersebut.
“Ke depan, diharapkan dapat bertambah lagi tenan-tenan yang bergabung dalam Mal Pelayanan Publik Kabupaten Bekasi dengan inovasi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ungkapnya.
Adapun ke-18 instansi tersebut yakni Kementerian Agama Kabupaten Bekasi, Kantor Pos Cikarang, Disdukcapil Kabupaten Bekasi, BPJS Kesehatan Cikarang, BPJS Ketenagakerjaan Cikarang serta Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi.
Lalu, Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Taspen Bekasi, Polrestro Bekasi, Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi, Pengadilan Negeri Cikarang, Kejaksaan Negeri Cikarang dan BPN Kabupaten Bekasi.
Kemudian, Ditjen Pajak Wilayah Jabar II, Dinas Koperasi Dan UMKM Kabupaten Bekasi, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bekasi, DPMPTSP Provinsi Jawa Barat, BANK BJB Cabang Cikarang, Samsat serta Ditjen Bea Cukai Jawa Barat. (sg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *