Polres Tapanuli Utara Laksanakan Tactical Floor Game (TFG) Dalam Rangka Pilkades Serentak Kabupaten Tapanuli Utara Tahun 2021

Taput, aspirasipublik.com – Perhelatan Pilkades serentak ditapanuli Utara meliputi 200 desa yang ikut dalam pemilihan kepala desa di Tapanuli Utara tahun ini, akan serempak dilaksanakan pada 23 Nov 2021.

Terkait pengamanan dan kekondusifan penyelenggaraan Pilkades polres Tapanuli Utara, Bertempat di lapangan Polres Tapanuli Utara, hari ini Kamis (18/11/2021) Kapolres Taput laksanakan Tactical Floor Game (TFG) dalam rangka penyelenggaraan Pilkades serentak di Tapanuli Utara.

Aipda S. Siburian,dalam lagu polri mari berubah membuka acara TFG ini lewat alunan musik yang merdu di tiupan  sexapon nya.

TFG ini adalah bentuk simulasi pengamanan terkait Pilkades serentak yang akan segera di laksanakan.dan bentuk pemetaan pengamanan diseluruh wilayah polres Taput

Acara TFG ini dihadiri oleh Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan ,MSi,Dandim 0210, jajaran Kapolsek Tapanuli Utara pimpinan OPD.

Kapolres Tapanuli Utara dalam sambutannya menyampaikan dalam hal pengamanan pemilihan di 200 desa ada  sebanyak 400 TPS yang akan kita amankan. polres Taput menyiapkan pasukan sebanyak.

Jumlah anggota polri yg terlibat dalam pengamanan 344 ikut dengan standby, PAM TPS 204, PAMATWIL 16, satgas Pam Pilkades 52, 31 dalmas Polres, 30 BKO Brimob, 30 BKO polda sumut DPT 160.492.

dan untuk penajaman persiapan pengamanan nanti polres Taput akan adakan gelar pasukan pengamanan hari Selasa (22/11/2021) tambahnya.

Bupati Taput dalam sambutannya menghimbau kekondusifan di Pilkades ini harus benar benar kita wujudkan,juga hal yang paling penting adalah menjaga hal hal terjadinya cluster baru covid disana,kita bersyukur Taput sekarang ini berstatus level 2 namun jangan gara gara pelaksanaan Pilkades kita kecolongan lagi.untuk itu mari kita sama sama menjaganya tegas Bupati.terkait Pilkades ini,memang sangat rentan sekali kurang kekondusifan sebab kita tau masyarakat desa itu masih merupakan satu rumpun yang sangat akrab kekerabatan didesa namun kita harus bersama dalam hal menjaga kekondusifan ini dengan mengedepankan semboyan kita orang Batak yaitu dalihan natolu,kiranya kita bisa menjalankan Pilkades dibumi Tapanuli Utara dengan aman dan kondusif tambah Bupati. (Douglas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *