Pilkades Serentak di Taput Diambang Pintu, Ketua Penasehat SMSI Taput “Insan PERS Harus Berperan Aktif”

Taput, aspirasipublik.com – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2021 di 200 dan 400 TPS di Kabupaten Tapanuli Utara, yang akan digelar Selasa 23 Nopember 2021. Ketua Penasehat Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Tapanuli Utara Sabungan Parapat, SE. SH. Mengharapkan insan PERS ikut andil dalam mensukseskan dan pengawasan kontrol sosial guna kelancaran pemilihan kepala desa serentak di Taput.

Disampaikan Sabungan Parapat himbauannya lewat serulernya, Minggu (21/11/2021) terkait Pilkades yang akan dilaksanakan dua hari kedepan, peran insan Pers sangat penting demi kelancaran dan kesuksesan dalam Pilkades Serentak 2021 di Kabupaten Taput yang akan dilaksanakan 23 Nopember 2021 mendatang.

“Pilkades serentak sudah di ambang pintu, khususnya di Taput, dengan ini saya Ketua Dewan Penasehat SMSI Taput, menghimbau

Kepada seluruh rekan – rekan wartawan yang tergabung di Media Online khususnya kepada Pengurus dan Anggota SMSI Taput, agar ikut serta dengan aktif baik sebagai Jurnalis maupun sebagai masyarakat mensukseskan Pesta Demokrasi, Pilkades di Taput pada tanggal 23 Nopember 2021, dalam menjalankan profesinya agar tetap menjunjung tinggi etika dan moral serta sesuai dengan ketentuan – ketentuan maupun aturan – aturan, baik yang sudah di atur di Kode Etik, UU, dll,” himbau Sabungan.

Sabungan juga berharap insan pers dapat memberikan edukasi dan pencerahan bagi masyarakat, “Harapan saya SMSI ikut aktif dalam memberikan pencerahan, pembelajaran kepada masyarakat melalui pemberitaan/ informasi2 yang akurat, terverifikasi dan faktual terkait penyelenggaraan Pilkades tsb, dengan tetap melaksanakan fungsi – fungsi dan naluri sebagai jurnalis,” harapnya.

“Saya yakin rekan – rekan Jurnalis yang ada di organisasi SMSI Taput adalah jurnalis – jurnalis yang handal, yang sudah teruji serta profesional akan mampu bersaing dengan jurnalis yang lain dalam memburu berita, informasi dengan tanggap dan cepat, oleh karena itu mari terus berkarya, suksesnya Pilkades di Taput adalah kesuksesan kita juga, terimakasih atas seluruh rekan – rekan SMSI Taput.” Imbuh Sabungan.

Sabungan diakhir wawancaranya dengan media mengingatkan kembali harapan dan himbauannya pada media ini, agar Pilkades serentak di Kabupaten Taput berjalan dengan lancar, “Khususnya SMSI, agar pelaksanaan Pilkades Serentak yang akan dilaksanakan 200 desa, harus tetap menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya agar Pilkades Serentak tidak sampai menjadi klaster baru.” pungkasnya.

Selain itu, Sabungan Parapat menyampaikan agar setiap elemen yang terlibat dalam pelaksanaan Pilkades Serentak 23 Nopember mendatang untuk lebih cermat dan bijak dalam menghadapi permasalahan di lapangan. Hal ini agar setiap permasalahan tersebut dapat diselesaikan secara santun dan tidak berkepanjangan hingga masuk ranah hukum.

Sabungan Parapat juga mengharapkan seluruh panitia terkait Pilkades dapat meningkatkan partisipasi masyarkat dalam Pilkades Serentak, jangan sampai ada warga yang golput dan sama sama sukseskan Pilkades Serentak dengan semangat, kata Sabungan yang juga Pengacara kondang di ibukota. (Douglas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *