Sebanyak 39 Orang Kades di 9 Kecamatan Kab. Kubu Raya Dilantik

Kubu Raya, Kalbar, aspirasipublik.com – Jumat (17/12/21) di Aula Kantor Bupati Kubu Raya 39 orang Kepala Desa (kades) dilantik oleh Bupati Muda Mahendra, S.H., MKn untuk periode 2021-2027.

Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Sujiwo, Pangdam XII TPR diwakili, Kapolres Kubu Raya diwakili, Kepala Kejaksaan Negeri Mempawah diwakili, Ketua DPRD Kubu Raya dan Kepala Dinas Pemerintahan Desa serta Lembaga Swadaya Masyarakat, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Sebanyak 39 orang Kades yang dilantik ada satu kades perempuan dari Desa Jeruju kecil.

Bupati dalam sambutanya menyampaikan pesan berantai dari program pemerintah pusat agar sejalan hingga ke Desa desa melalui kepala desa yang sekarang dilantik, dalam sambutan nya Para Kades terpilih tolong bertanya dan buang arogansi jabatan dalam membina dan memimpin di Desa. Sering lah bertanya dan koordinasi dalam menata dan membuat perdes terutama bagi pejabat yang baru sekali ini memimpin. Perdes sangat lah penting menyangkut Dana Desa.

Bagi yang sudah sekali dan dua kali jadi kepala desa dalam situasi pandemi sekarang ini harus lebih peka dan aktif mendukung dan bergerak menciptakan Herd Immunity di desanya.

Dana Desa yang besar agar bisa memaksimalkan untuk kepentingan warga bertujuan agar bisa meningkatkan perekonomian masyarakat desanya. Marilah berlomba berinovasi di jaman era digital ini jangan sampai ketinggalan walaupun desanya jauh tapi tetap melek informasi dan teknologi, Lakukan program pro demi kesejahteraan Masyarakat dalam peningkatan ekonomi menggerakkan animo warga dalam penciptaan lapangan kerja baru yang mandiri dan berbasis teknologi didesa. Gunakanlah dana desa secara swakelola ungkap Bupati.

Peran BPD dan LPM harus sejalan sesuai dengan petunjuk pelaksanaan yang sudah ada dalam membangun desa pesan Bupati Kubu Raya. (Ridwan Sinaga, S.H.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *