Beranda Berita Pemdes Batu Tulis bersama Muspika Kecamatan Nanggung Adakan Suntik Vaksin Door to Door

Pemdes Batu Tulis bersama Muspika Kecamatan Nanggung Adakan Suntik Vaksin Door to Door

0
Pemdes Batu Tulis bersama Muspika Kecamatan Nanggung Adakan Suntik Vaksin Door to Door

Bogor, aspirasipublik.com – Upaya Percepatan Program Vaksin Covid-19 gencar dilakukan oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah. Capaian vaksin sangat menentukan terbentuknya herd imunity di seluruh wilayah Indonesia.

Herd immunity adalah ketika sebagian besar populasi kebal terhadap penyakit menular tertentu sehingga memberikan perlindungan tidak langsung atau kekebalan kelompok bagi mereka yang tidak kebal terhadap penyakit menular tersebut.

Misalnya, jika 80% populasi kebal terhadap suatu virus, empat dari setiap lima orang yang bertemu seseorang dengan penyakit tersebut tidak akan sakit dan tidak akan menyebarkan virus tersebut lebih jauh. Dengan cara ini, penyebaran penyakit tersebut dapat dikendalikan. Bergantung pada seberapa menular suatu infeksi, biasanya 70% hingga 90% populasi membutuhkan kekebalan untuk mencapai kekebalan kelompok.

Untuk mempercepat vaksinasi dan antisipasi penyebaran covid 19 di wilayah desa batu tulis, kecamatan nanggung, kabupaten bogor pada hari ini, Selasa, tanggal. 28/12/2021. Kades Batu Tulis Ade Supriyatna bekerjasama dengan ibu – ibu kader, muspika juga puskesmas nanggung untuk melaksanakan suntik vaksin di wilayah kampung nangewer.

Adapun dalam pelaksanaan  penyuntikan vaksin tersebut dilaksanakan secara door to door ke rumah warga masing – masing, pada kesempatan ini juga kades berharap  agar covid 19 segera tiada agar aktifitas masyarakat bisa lancar seperti biasanya. (Surya)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini