June 28, 2022

Webinar Perkumpulan Ilmuwan Administrasi Indonesia (PIAP) dengan Tema “Evaluasi Kinerja Pemerintahan dan Pembangunan Tahun 2021 Dalam Perspektif Administrasi Publik”

2 min read

Jakarta, aspirasipublik.com – Selasa 28 Desember 2021. Ilmuwan Administrasi Publik merupakan sebuah gelar yang disandang oleh sebuah insan yang sudah menempuh studi di perguruan tinggi dengan program studi ilmu administrasi publik.yang berkifrah dapat meningkatkan soff skill di organisasi PIAP (Perkumpulan Ilmuwan Administrasi Publik) untuk dapat mengamati beberapa aspek kebijakan pelayanan dengan tersedianya penginformasian standar dan maklumat pelayanan sebagai kewajiban penyelenggara dalam melayani, tersedianya wadah aspirasi masyarakat untuk meningkatkan kinerja;  aspek profesionalisme SDM yaitu pelaksana layanan responsif waktu dan berkompeten sesuai jenis layanan, kesigapan dan budaya pelayanan. Pelayanan publik merupakan pelayanan dasar dalam penyelenggaraan pemerintahan. Pelayanan yang baik dan berkualitas memberikan implikasi kepuasan kepada masyarakat, karena masyarakat secara langsung menilai terhadap kinerja pelayanan yang diberikan.

Webinar PIAP kali pertama diselenggarakan  secara virtual oleh PIAP yang baru berdiri sejak tanggal 5 Novemeber 2021 dengan  Akte Notaris Nomor: 1/NOT/XI/2021, Bandung 5 November 2021Alamat 1: Komplek Nuansa Mas C-11 Desa Cipamokolan Kec. Rancasari, Jawa Barat – Indonesia Alamat 2: Jl. Terusan Linggar Raya Gg Parakan Panjang Barat No.1 Desa Cibeunying, Kec. Cimeunyan. Email:piap051121@gmail.com-Perhimpunan Ilmuwan Administrasi Publik https://piapublik.com. Thema webianar PIAP yaitu Evaluasi Kinerja Pemerintahan Dan Pembangunan Tahun 2021 Dalam Persfektif Administrasi Publik yang dipaparkan oleh para  Nara sumber ; Prof Dr. Hj. Sedarmayanthi .M.Pd, 2. Prof Dr.H Murkarto  sisiwoyo .M.Si serta Prof. Dr. Jusman Iskandar M.Si  mengamatai dan menyampaikan bahwa Evaluasi(evaluation/evaluating) atau penilaian merupakan salah satu fungsi adminstrasi/manajemen yag sangat penting selain planning,organizing,actuating (motivating) dan controling sehingga akan dapat diketahui capaian kinerja organisasi secara kualitas dalam kurun waktu tertentu beserta berbagai kelemahan dan kendala yang dihadapi organisasi bukan berarti untuk mencari-cari kesalahan organisasi tetapi untuk menyempurnakan kinerja organisasi. Evaluasi kinerja pemetintahan dan pembangunan di Indonesia tahun 2021 sudah dijalankan dengan baik khususnya dimasa pandemi melalui berbagai kebijakan sehingga mampu menekan kenaikan covid 19 serta mewaspadai varian baru omicron dengan menggandeng, berkolaborasi serta memberikan masukan terhadap perilaku birorat dalam menyampaikan program berbasis kearifan lokal,grand desain birokrasi 2025 guna mencapai Indonesia Inovasi di tahun 2045 melalui atasi masalah dan tantangan melalui penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan yang amanah berdasarkan uud 1945 dan perbesar partisipasi politik rakyat. Juga di tegaskan oleh Dr. Hj Mulyaningsih M.Si sebagai key not speaker juga sebagai ketua PIAP. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.