Beranda Kesehatan Kerjasama Polsek serta Puskesmas Nanggung Adakan Suntik Vaksin Ke 3 untuk Guru dan Murid SMA

Kerjasama Polsek serta Puskesmas Nanggung Adakan Suntik Vaksin Ke 3 untuk Guru dan Murid SMA

0
Kerjasama Polsek serta Puskesmas Nanggung Adakan Suntik Vaksin Ke 3 untuk Guru dan Murid SMA

Bogor, aspirasipublik.com – Vaksin Booster disebut juga vaksin dosis ketiga diberikan sebagai upaya untuk memutuskan rantai penularan COVID-19. Tujuannya dengan meningkatkan imunitas tubuh dalam melawan virus Corona.

Sejauh ini, pemberian vaksin dosis ketiga ditargetkan pada masyarakat yang sudah menerima dosis kedua lebih dari 6 bulan, berusia di atas 18 tahun, lansia, orang dengan daya tahan tubuh lemah, serta pengidap penyakit tertentu alias komorbid. Di Indonesia, pemberian vaksin booster dilakukan dengan homolog (sama dengan vaksin sebelumnya) dan heterolog (berbeda dari jenis vaksin sebelumnya).

Ada beberapa manfaat dari pemberian vaksin booster COVID-19, antara lain:

1.   Mencegah infeksi virus Corona;

2.   Mempertahankan tingkat kekebalan tubuh;

3.   Memperkuat antibodi yang sudah terbangun;

4.   Memperpanjang masa perlindungan dari virus.

Dengan melakukan vaksinasi segera dan menerapkan prokes secara ketat, diharapkan penularan virus corona bisa segera dikendalikan.

Dengan meningkatnya kembali virus yang berbahaya membuat pemerintah semakin perketat protokol Kesehatan, bahkan sudah melaksanakan vaksinasi ke 3 kesetiap desa seperti yang sedang dilaksanakan di wilayah kecamatan nanggung, kabupaten bogor.

Jajaran polsek nanggung bekerjasama dengan puskesmas nanggung untuk melaksanakan vaksinasi ke 3 buat seluruh staf kecamatan serta para guru juga buat murid – murid SMA PGRI.

Dengan diadakannya vaksinasi ke 3 tersebut bertujuan untuk antisipasi penyebaran covid 19 (omikron) di wilayah kecamatan nanggung. (Surya)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini