June 25, 2022

Babinsa serta Kades Sukaluyu Dampingi Warga Disuntik Vaksin Boster

1 min read

Bogor, aspirasipublik.com – Vaksin booster adalah salah satu metode yang mungkin akan dipilih untuk mencegah dampak buruk atau komplikasi yang disebabkan oleh COVID-19. Meski begitu, masih ada manfaat lainnya dari pemberian vaksin ini pada tubuh.

Vaksin ini bekerja sesuai dengan namanya, yaitu untuk meningkatkan respons kekebalan tubuh terhadap patogen tertentu setelah menerima dosis vaksin awal. Pada dasarnya, ada dua skenario yang membuat seseorang membutuhkan vaksin booster untuk penyakit COVID-19, yaitu untuk memperpanjang perlindungan pasca vaksin sebagai langkah penguat dan mencegah penularan dari varian virus corona yang telah bermutasi.

Untuk antisipasi penyebaran covid 19 di daerah -daerah pemerintah telah menurunkan vaksin boster untuk seluruh masyarakat dengan tujuan agar tidak mudah tertular oleh virus – virus yang baru (omicron), kembali pada Hari Jumat, tanggal 11/3/2022 Tim Medis Puskesmas Nanggung melaksanakan penyuntikan vaksin boster buat seluruh warga Desa Sukaluyu, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor.

Adapun dalam pelaksanaan penyuntikan seluruh warga didampingi oleh Kades Sukaluyu AOS, BPD serta Babinsa Koptu Supri. Dengan adanya penyuntikan vaksin tersebut, kades berharap agar semua warganya mau divaksin karena bertujuan untuk antisipasi penyebaran covid 19. (Surya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.