Serah Terima Jabatan dan Pelantikan Personalia Dewan Pengurus Yayasan Raudatul Makufin Periode 2022 – 2027 Diketuai oleh Ibu Diah Rahmawati, S.Pd.i sebagai Ketua Umum (Tunanetra) serta Dilantik oleh Ketua Pembina Bapak Ahmad Joni Watimena (Tunanetra) di Tangerang Selatan Banten

Tangsel, aspirasipublik.com – Serah terima jabatan dan pelantikan personalia dewan pengurus Yayasan Raudatul Makufin periode 2022-2027 diketuai oleh  Ibu Diah Rahmawati, S.Pd.I sebagai  Ketua Umum (Tunanetra ) Sekertaris Umum Nur Choerul Rizal, S.S.I dan Nurma Almalia (Bendahara umum tunanetra) serta  pengawas untuk priode ini hanya 1 orang yaitu Dr. Joko Susilo Raharjo Watimena S.PdI,MM. Acara berlangsung pada hari jumat tanggal 1 April 2022 dari pukul 08.00 dan selesai pukul 14.00 bertempat di kantor yayasan di Jalan H Jamat, Gang Masjid, Kelurahan Buaran, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan.

Perlu diketahui bahwasannya Yayasan Raudatul Makufin  adalah sebagai wahana pembinaan Agama, Pendidikan, dan sosial bagi penyandang tunanetra muslim di Indonesia.

Ketua Dewan Pembina Yang terdiri dari Bapak Ahmad Joni Watimena (Ketua), Drs. Ngatija dan H. Akrom Hasani, S.Ag., memimpin pelaksanaan dari pertanggungjawaban ketua yang lama sampai pengangkatan ketua yang baru, dimulai acara pukul 08.00 dengan Pembukaan Pembacaan Ayat Suci al-Qur’an, Sambutan Pengurus ,Sambutan Pembina, Ketua DPH, Ketua Dewan Pembina, Penyampaian LPJ 2022 Yayasan Raudlatul Makfufin, Evaluasi Laporan Dewan Pembina, Pembacaan SK tentang Pengesahan Laporan Pertanggung Jawaban Dewan Pengurus Yayasan Raudlatul Makfufin Periode 2017-2022, Pembacaan SK No. 002/KEP/PBN/IV-2022 tentang Pemberhentian Dewan Pengurus Yayasan Raudlatul Makfufin Periode 2017-2022, Pembacaan SK No. 003/KEP/PBN/IV-2022 Tentang Pemberhentian Anggota Dewan Pengawas Yayasan Raudlatul Makfufin Periode 2017-2022 , Penyerahan Simbolis Aset dari DPH Yarfin 2017-2022 kepada Pembina DPH 2017-2022 , Ishoma Seluruh peserta sholat jumat dan dilanjutkan selesai sholat jumat dengan  Pembacaan SK No. 004 / KEP / PBN / IV-2022 Tentang Pengangkatan Dewan Pengurus Yayasan Raudlatul Makfufin Periode 2022-2027 oleh Dewan Pembina sekaligus Penyerahan Simbolis Aset dari Pembina kepada DPH tahun 2022- 2027 Dewan Pembina kepada DPH Yarfin 2022 -2027, Pembacaan SK No. 005/kep/ pbn/iv-2022 tentang Pengangkatan Pengawas Yayasan Raudlatul Makfufin Periode 2022- 2027., dilanjutkan dengan ucapan selamat dan foto bersama pengurus DPH yang baru dilantik.

Dengan semakin beratnya tantangan perjuangan yayasan raudatul makufin, maka dibutuhkan personalia kepengurusan yang berdedikasih tinggi, berintergeritas keagaman yang mendalam serta memiliki wawasan luas untuk menjawab semua permasalahan yang semakin kompleks yang sarat dengan pengembangan teknologi modern,Dalam melaksanakan tugas-tugasnya personalia dewan pengurus 2022-2027 harus mampu mengimplementasikan anggaran dasar, anggaran rumah tangga serta garis-garis besar program untuk mencampai sasaran kinerjanya ,Personalia dewan pengurus 2022-2027 harus selalu berupaya menjaga kerjasama baik dengan sesame personalia di dewan pengurusan, di bidang  bidang, unit-unit serta dewan pengawas dan Pembina untuk mencapai sasaran kinerjanya,Dewan pengurus 2022-2027 harus mampu berjejaring dengan semua pihak, baik pemerintah, lembaga-lembaga suasta, masyarakat perseorangan terutama dengan tokoh-tokoh yang bergerak di bidang agama, pendidikan dan sosial untuk mencapai sasaran kinerjanya.Dewan pengurus 2022-2027 harus mampu menggalang dana kepada lembaga-lembaga sebagaiman dimaksud, agar target dana seperti yang di alokasikan dalam garis – garis program dapat terapai, disamping penggalian dana yang di lakukkan secara mandiri.kali ini yayasan dipimpin oleh seorang wanita tunanetra yang sangat tangguh yaitu ibu Diah Rahmawati, S.Pd.I., Kegiatan yayasan yang terdiri dari Unit Percetakan Braille ,Sekolah Khusus Islam Terpadu (SKh-IT) Yarfin ,Pesantren Tunanetra Raudlatul Makfufin  ,Ikjar (Ikatan Jama’ah Raudlatul Makfufin). Legalitas yayasan:AktaNotaris : No. 06. Tanggal 23 Maret 2017, Paramita Martiana Suryandari, SH, SK Menkumham RI. No. AHU-AH 01.06-0002304, Tanda Daftar Yayasan Nomor: 460/367-19/Bid.Dayasos/2017, Surat Keterangan Domisili Usaha / Perusahaan Nomor: 503.1/100/Kel.Brn-2016

Dalam sambutannya ketua Dewan Pembina bapak Ahmad Joni Watimena, Beliau mengatakan dalam pergantian pengurus Yayasan Raudlatul Makfufin, beliau sangat hati-hati dan selektif bersama para Pembina karena  Pengurus harus sesuai dengan minat dan kompetensinya mengingat beratnya tantangan yang sedang dan yang akan dihadapi oleh Yayasan Raudlatul Makfufin  terutama di masa pandemi Covid-19 ini.

Bapak Ahmad Joni Watimena  berpesan bahwa pengurus yang baru dilantik harus mampu mendedikasikan dirinya dan mempunyai loyalitas tinggi kepada yayasan, Pengurus juga harus dapat membagi waktu, tenaga dan pikirannya untuk yayasan  ini.

Beliau juga menyampaikan pesan kepada pengurus baru untuk segera menyesuaikan diri dengan tugas dan tanggung jawab yang baru, serius dan berkomitmen untuk menjalankan tugas dengan berpedoman dengan AD/ART, Juklak dan aturan lainnya yang berlaku dalam Yayasan Raudlatul Makfufin serta menjadikan organisasi ini menjadi maju dan besar.

Tak lupa beliau juga mengingatkan soal tanggung jawab dalam menjalankan tugas dan fungsi kepengurusan.begitu juga kepada pengawas yang tadinya berjumlah 3 orang pengawas kita kurangi menjadi hanya 1 pengawas. Seluruh dewan Pembina juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada ketua yang lama Dewan Pengurus Harian (DPH): Budi Santoso, S.Sos.I. (Ketua).,Nur Choerul Rizal, S.S.I. (Sekretaris).,Diah Rahmawati, S.Pd.I (Bendahara).,dan Dewan Pengawas :H. Abas Sukardi, S.Pd.I (Ketua)., H. Muhyi Khoerudin, S.Q..,Dr. Joko Susilo Raharjo Watimena , S.Pd.I., M.M. yang telah membantu  yayasan selama 5 tahun dalam pengabdian kepada yayasan Tentunya, banyak suka duka yang dialami ,Yayasan mengucapkan banyak terima kasih dan semoga menjadi amal ibadah Aamiin YRA.  Ungkapnya.  (JSRW@MDF Watimena)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *