June 25, 2022

Jajaran Polsek Nanggung serta Kades Hambaro Adakan Vaksinasi Ke 3 di RW 08

1 min read

Bogor, aspirasipublik.com – Diluar dari beberapa manfaat vaksin booster dalam konteks kesehatan, vaksin booster secara tidak langsung dapat menjadi modal untuk penguatan pemulihan ekonomi.

Dari sisi kesehatan, setidaknya terdapat 3 alasan penting. Pertama, adanya kecenderungan penurunan jumlah antibodi sejak 6 bulan pasca vaksinasi terutama di tengah kemunculan varian-varian covid-19 baru termasuk varian Omicron.

Kedua, sebagai bentuk usaha adaptasi masyarakat hidup dimasa pandemi COVID-19 demi kesehatan jangka panjang. Dan ketiga, memenuhi hak setiap orang Indonesia untuk mengakses vaksin demi perlindungan diri dan komunitas.

Untuk antisipasi penyebaran covid 19 dan mempercepat vaksinasi wilayah desa hambaro yang menyasar langsung ke masyarakat pada hari kamis malam, tanggal 14/4/2022 sehabis solat teraweh jajaran polsek nanggung, kabupaten bogor serta pemdes hambaro kecamatan nanggung bekerjasama dengan puskesmas nanggung untuk melaksanakan penyuntikan vaksin ke 3 buat warga warga kampung pasir hihid RW. 08.

Seluruh warga sangat antusias untuk divaksin, sehingga pelaksanaan penyuntikan yang di lakukan petugas medis dapat berjalan dengan baik. Pada kesempatan ini Kades Hambaro H. Firdaus berharap seluruh warganya mau di vaksin karena ini semua untuk melindungi tubuh kita supaya tidak mudah tertular oleh covid 19. (Surya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.