June 25, 2022

Ketua Mahasiswa BEM STIPAN yaitu Bupati Korps WBP Teggar Anugrah Ramadhan Melaksanakan Kegiatan Berbagi Takjil Ramadhan bagi Masyarakat dan Pengendara di Sekitar Kampus STIP-AN Lenteng Agung Jakarta Selatan

3 min read

Jakarta, aspirasipublik.com – Sekolah Tinggi Ilmu Pemerintahan Abdi Negara (STIPAN), kegiatan kemahasiswaan di STIPAN dikoordinir oleh Koprs Wahana Bina Praja (WBP) yang diketuai oleh seorang dengan sebutan Bupati. Ketua Mahasiswa BEM STIPAN yaitu Bupati Korps WBP Wasana Praja Teggar Anugrah Ramadhan Pada Hari ini Jumat (29/04/2022). melaksanakan kegiatan berbagi takjil ramadhan bagi masyarakat dan pengendara di sekitar kampus STIP-AN Jakarta, Kegiatan amal tersebut dipelopori oleh Korps Wahan bina Praja STIP-AN dan di dampingi langsung oleh bupati Korps Wahana Bina Praja Teggar Anugrah Ramadhan dengan Total makanan yang di bagikan 450 box

Bupati Koprs Wahana Bina Praja menjelaskan bahwa kegiatan amal pembagian takjil berbuka puasa ramadhan ini sebagai wujud kepedulian untuk saling berbagi antar sesama khususnya di lingkungan kampus STIP-AN. Berbagi kebahagiaan kepada sesama merupakan wujud dari bersedekah. Berbagi takjil di bulan Ramadhan juga sebagai bentuk dari sedekah di jalan-Nya. Dengan harta yang kita miliki saat ini, hendaknya selalu disisihkan untuk bersedekah. Karena pada dasarnya harta kita bukan sepenuhnya kepunyaan kita pribadi Selain mendapat pahala bersedekah, orang yang berbagi takjil kepada orang yang berpuasa akan mendapat pahala seperti orang yang berpuasa. Jadi dapat dikatakan bahwa kita akan mendapat double pahala. Kita yang berpuasa mendapat pahala karena menunaikan ibadah puasa, kita memberi takjil ke orang yang berpuasa juga akan mendapat pahala orang tersebut.

“Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (H.R. Tirmidzi)

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh keistimewaan karena setiap pahala akan dilipatgandakan. Dengan demikian, umat muslim dianjurkan untuk memperbanyak amal baik di bulan yang penuh berkah ini. Beramal baik di bulan Ramadhan bisa dilakukan dengan cara apa saja. Berbagi takjil kepada sesama orang berpuasa adalah salah satu caranya. Hanya dengan memberi satu porsi makanan kepada orang yang sedang berpuasa saja pasti sudah mendapat pahala yang berlipatganda. Apalagi jika orang yang kita beri itu adalah orang yang belum punya makanan untuk berbuka puasa. Sungguh Allah SWT akan melipatgandakan pahala untuk setiap porsi yang kita bagikan.

Alhamdulillah, terima kasih Kegiatan amal pembagian Takjil ini Merupakan wujud kepedulian kami untuk dapat saling berbagi antar sesama, apa lagi di bulan mulia ramadhan ini kita dianjurkan untuk dapat saling berbagi dan memberi makan orang yang berpuasa.tentunya saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh rekan2 yang turut andil dalam kegiatan ini dan juga tak lupa saya ucapkan terimakasih kepada ketua STIP-AN beserta seluruh pejabat baik di bidang akademik,non akademik,pengasuh dan seluruh yang membantu acara ini  dan mendukung acara demi acara kami.ungkap Teggar Anugrah Ramadhan kepada wartawan Aspirasi Publik .

Sebagai informasi, Sekolah Tinggi Ilmu Pemerintahan Abdi Negara (STIPAN) didirikan oleh Yayasan Pendidikan Abdi Negara Nusantara (YPANN) di Jakarta pada Tanggal 23 September 2002 dan telah disahkan oleh Menhukham RI Nomer : C-1286.HT.01.02.TH 2006, tanggal 20 Juni 2006. Pada tanggal 21 November 2003 Menteri Pendidikan RI menerbitkan Surat Keputusan Nomer: 193/D/O/2003 yang memberikan izin operasional kepada Sekolah Tinggi Ilmu Pemerintahan Abdi Negara (STIP-AN), dengan Dua Program Studi yaitu Ilmu Pemerintahan dan Ilmu Politik. Hingga saat ini STIP-AN merupakan Perguruan Tinggi Swasta yang menyelenggarakan Pendidikan Tinggi jenjang Strata Satu (S-1) Program Studi Ilmu Pemerintahan dan Program Studi Ilmu Politik, serta Pendidikan Jenjang Strata Dua (S2) Program Studi Magister Ilmu Pemerintahan.

Kemudian pada tanggal 15 Desember 2005 Menteri Pendidikan Nasional RI menerbitkan SK No. 173/D/O/2005 yang memberikan ijin perpindahan lokasi STIP-AN yang semula berlokasi di Tangerang menjadi DKI Jakarta dengan alamat Jln. Lenteng Agung No. 37 A, Jagakarsa, Jakarta Selatan. STIP-AN telah memperoleh Akreditasi yang dikeluarkan oleh BAN – PT No. 2537/SK/BAN-PT/Akred/S/IX/2018 dengan Predikat “B” untuk Program Studi Ilmu Pemerintahan dan SK BAN-PT No. 2017/SK/BAN-PT/Akred/S/IX/2016 dengan Predikat “B” untuk Program Studi Ilmu Politik. Selain itu STIP-AN telah memperoleh Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008 yang dikeluarkan olen NQA UKAS. Laporan keuangan STIP-AN telah diaudit oleh akuntan publik dengan predikat WAJAR (MDF Watimena & RR Watimena)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.