May 19, 2022

Walikota Jakut Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Rawat Jalan Ibnu Sina RSIJ Sukapura Kelapa Gading

2 min read

Jakarta, aspirasipublik.com – Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim melakukan peletakan batu pertama Gedung Rawat Jalan Ibnu Sina di Rumah Sakit Islam Jakarta (RSIJ) Sukapura Kelapa Gading, Rabu (11/5). Pembangunan gedung empat lantai ini dilakukan untuk menambah fasilitas pelayanan rumah sakit.

“Perkembangan meningkatnya kebutuhan pelayanan dunia kesehatan yang semakin berkualitas, cepat, tepat, dan akurat mendorong seluruh institusi kesehatan berbenah diri, terutama meningkatkan kualitas dan fasilitas pelayanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat sehingga kenyamanan pasien semakin terjaga,” kata Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim.

Ali menambahkan RSIJ Sukapura Kelapa Gading telah lama menemani masyarakat Kota Administrasi Jakarta Utara dalam memberikan pelayanan di bidang kesehatan

“Juga dimanfaatkan oleh sebagian masyarakat di luar Kota Jakarta Utara. Semoga dengan pembangunan Gedung Rawat Jalan Ibnu Sina dapat menjadi momentum sekaligus komitmen untuk selalu meningkatkan pelayanan dari waktu ke waktu, sehingga dapat memuaskan masyarakat yang menggunakan jasa pelayanan RSIJ Sukapura Kelapa Gading,” ungkapnya.

Ali juga berharap proses pembangunan dapat berjalan sesuai dengan pesan Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan.

“Proses pembangunannya tepat anggaran, tepat waktu, dan tepat kualitas,” tuturnya.

Sementara Direktur Pelayanan RS Islam Jakarta Sukapura Kelapa Gading, Devi Anya Prita mengatakan Gedung Rawat Jalan Ibnu Sina akan dibangun empat lantai.

“Lantai pertama akan digunakan untuk lobby dan pendaftaran, lantai kedua untuk unggulan Ibu dan Anak serta rehabilitas medis tumbuh kembang anak, kemudian lantai ketiga klinik mata (eye center) dan poli klinik bedah dan lantai keempat klinik eksekutif. Gedung ini akan dibangun pada lahan seluas kurang lebih 3.600 meter persegi dan mudah-mudahan milad yang akan datang tahun depan kami bisa melaunching Gedung Baru Ibnu Sina ini,” katanya. Ikut hadir bersama Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim dalam peletakan batu pertama pembangunan Gedung Rawat Jalan Ibnu Sina adalah Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setko Administrasi Jakarta Utara, Muhammad Alwi, Camat Cilincing, Muhammad Andri, dan Lurah Sukapura, Ahmad Rosiwan. (Eduardus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.