June 25, 2022

Muspika kec. Nanggung bersama Pengawas serta Seluruh Kepsek Rayakan Hardiknas

1 min read

Bogor, aspirasipublik.com – Setiap Tanggal 2 Mei Bangsa Indonesia memperingati Hari Pendidikan Nasional atau lebih dikenal dengan singkatan HARDIKNAS.

Hari ini bertepatan dengan kelahiran sosok pejuang bangsa yaitu Bapak Ki Hadjar Dewantara yang tidak kenal lelah memperjuangkan nasib rakyat pribumi agar bisa memperoleh pendidikan yang layak.

Pada saat itu ketika masa penjajahan pemerintahan kolonial Belanda di Indonesia, terdapat kenyataan bahwa hanya mereka keturunan Belanda dan orang-orang kaya saja yang bisa memperoleh pendidikan, sedangkan rakyat pribumi sengaja dibiarkan buta huruf dan tidak bisa mengenal pendidikan.

Kemajuan kemajuan tentang pendidikan di seluruh SDN, SMP maupun SMA/K semakin meningkat, dihari pendidikan nasional (hardiknas) pengawas sekolah serta seluruh kepala sekolah SDN maupun SMP juga SMA/K serta muspika kecamatan nanggung melaksanakan upacara Hardiknas, dan kegiatan ini dilangsungkan di halaman kantor kecamatan. Setelah pelaksanaan upacara tersebut dilanjutkan dengan acara halal bihalal di gedung PGRI dengan dihadiri oleh ketua MUI kecamatan nanggung Kh. Nurjaman. (Surya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.