June 25, 2022

Kinerja Pemda Nias Utara Kuartal Kedua Dinilai Maksimal, Wujudkan Pemerataan Pembangunan yang Berkeadilan

2 min read

Jakarta, aspirasipublik.com – Pemerataan pembangunan merupakan salah satu upaya mewujudkan keadilan sosial dan kesejahteraan masyarakat. Khususnya di daerah yang termasuk daerah terluar, terdepan dan tertinggal seperti Kab. Nias Utara. Persoalan yang dihadapi saat ini oleh masyarakat bukan persoalan yang klasik melainkan membutuhkan upaya dan terobosan yang komprehensif untuk segera dituntaskan baik di bidang pendidikan, pariwisata dan ekonomi kreatif, pertanian, perikanan, kemiskinan, lapangan pekerjaan,  kompleks yang sedang dihadapi oleh masyarakat.

Kesenjangan dan ketimpangan ekonomi yang tinggi di Nias Utara selangkah lebih maju dalam penanganan dan penyelesaian serta ikhtiar keras dan sungguh-sungguh dari Pemkab Nias Utara dibawah kepemimpinan Bupati Amizaro Waruwu dan Wakil Bupati Yusman Zega.

Langkah-langkah strategis dan konkrit terus diupayakan. Kehadiran tim Kantor Staf Presiden (KSP) dan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dalam rangka melakukan visitasi dan survei lokasi yang akan dijadikan sebagai tempat stasiun Tangkahan dan Pelabuhan Perikanan Nias Utara, Rabu (18/5/2022).

Sementara itu, pada kunjungan kerja Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega di Direktorat Jenderal Tanaman Pangan (Serealia), Kementerian Pertanian, (19/05).

Kunjungan kerja tersebut mendapat respon positif dari Kementerian Pertanian melalui Dirjen Tanaman Pangan dengan memberikan danbmemfasilitasi benih padi tadah hujan dengan luas 1000 Ha dan benih jagung seluas 500 Ha.

Menurut Aktivis Sosial dan Kepemudaan Edizaro Lase upaya yang dilakukan oleh pemerintah daerah Nias Utara dibawah kepemimpinan Bupati Amizaro Waruwu dan Wakil Bupati Yusman Zega hal yang sangat membanggakan dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat dan mengurangi ketimpangan ekonomi dan menurunkan angka kemiskinan di Nias Utara.

“Masyarakat harus mendukung dan memberikan dukungan moral kepada Bupati Amizaro Waruwu dan Wakil Bupati Yusman Zega dan seluruh satuan kerja Pemkab Nias Utara untuk konsisten dan sungguh-sungguh mengesekusi program dan kebijakan yang prorakyat” ujar Edizaro Lase di Jakarta, Rabu (19/05/2022).

Ketua DPD HIPMI Nias Utara Calvin Zega sekaligus politisi muda mengatakan potensi sektor pariwisata, ekonomi kreatif, perikanan dan pertanian adalah sektor produktif yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat dan membuka lapangan pekerjaan. Kami akan terus mensosialisasikan produk ekonomi kreatif dan peluang bisnis kepada pengusaha lokal hingga pengusaha nasional untuk berinvestasi di Nias Utara. Sebab, percepatan pembangunan tidak bisa dilakukan satu pihak saja melainkan sinergitas dan kolaborasi semua pihak khususnya pelaku bisnis dan investor, ujar Calvin Zega. (Obe)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.