December 9, 2022

Dr. Somvir Populerkan Yoga Nusantara Sehat dan Wujudkan Revolusi Mental

1 min read

Bali, aspirasipublik.com – Tokoh spiritual Dr Somvir populerkan Yoga Nusantara dan wujudkan revolusi mental dalam upaya memperkuat karakter dan moral kebangsaan, jiwa patriotisme dan nasionalisme.

Di era modern ini kita membutuhkan kekuatan mental, fisik dan spritual dalam meningkatkan kapasitas ketahanan nasional serta menghadapi kompleksitas perubahan yang dinamis dan cenderung tajam, ungkap Dr Somvir di Bali, Selasa (28/06/2022).

“Penggalan lagu kebangsaan Indonesia Raya menyebutkan “bangunlah jiwanya bangun badannya” mengandung makna yang sarat nilai-nilai kearifan lokal, budaya dan spritual. Hal ini mengingatkan bahwa betapa pentingnya membangun jiwa manusia Indonesia yang mulia, suci dan bersih, ujarnya.

Indonesia di masa depan bila menjadi negara maju dan kuat hendaknya mengembangkan konsep pembangunan jiwa bangsa, agar bangsa ini sehat jiwa dan raganya. Agar jiwanya jauh dari ciri hipokrit alias munafik. Kita membutuhkan pemimpin yang mengalami revolusi hati, jiwa dan pikiran serta mengedepankan kepentingan dan kemaslahatan umat secara universal.

Sumber daya manusia tidak hanya sekedar cerdas namun yang lebih penting adalah genuine dan berakhlak mulia dengan standar tertinggi sesuai kepercayaan yang dianut.

Dr. Somvir mengutarakan bahwa sebagai pakar Yoga mengambil peran dan tanggungjawab untuk mewujudkan jiwa bangsa yang sehat melalui pendekatan Yoga Nusantara.

Berharap agar etos moral dan logos manusia Indonesia makin kuat dan paripurna untuk mengabadikan diri kepada tanah air, bangsa dan negara Indonesia, demikian tutup Dr. Somvir. (El)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.