August 8, 2022

Kades Curug Bitung Hadiri Samenan SDN Curug Bitung 1

1 min read

Bogor, aspirasipublik.com – Sudah menjadi tradisi bagi sekolah untuk mengadakan acara perpisahan setiap akhir tahun pelajaran.

Di sekolah tertentu, acara serupa mungkin tidak diberi tajuk perpisahan melainkan penyerahan siswa kepada orangtua siswa. Namun makna acara tersebut sama.

Acara perpisahan menjadi momentum untuk mengucapkan terima kasih kepada guru yang telah mendidik anaknya selama sekian tahun di sekolah tersebut. Acara perpisahan sesungguhnya adalah momentum bagi orangtua untuk menerima anaknya kembali setelah dididik sekian tahun oleh guru.

Ada pepatah sederhana yang sesuai dengan keadaan ini: “datang tampak muka, pergi tampak punggung.” Ketika memasuki sekolah, orangtua mengantar anaknya secara resmi kepada pihak sekolah. Setelah menyelesaikan pendidikan, orangtua menjemputnya kembali. Acara perpisahan adalah momentum yang tepat untuk menjemput anaknya kembali ke pihak sekoalh.

Agar seluruh murid yang naik kelas bisa lebih meningkatkan semangat belajar dan yang lepas lebih semangat untuk meneruskan ke kelas 7, sehingga dapat mendorong semangat murid tersebut.

Kepsek SDN Curug Bitung 1 bersama seluruh guru kerjasama dengan komite sekolah, adakan samenan kenaikan kelas dari kelas 1 sampai kelas 5.

Adapun untuk kelas 6 melaksanakan perpisahan dan dalam acara tersebut di hadiri oleh Kades Curug Bitung Engkos Kosasih bersama jajarannya.         (Surya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.