August 8, 2022

Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-76, Tradisi Ziarah dan Tabur bunga di Makam Pahlawan Dilaksanakan Kapolres Taput

1 min read

Taput, aspirasipublik.com – Untuk memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2022, Polres Tapanuli Utara melaksanakan kegiatan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Tangsi Tarutung,Kamis 30 Juni 2022.

Rombongan ziarah dipimpin Kapolres Taput AKBP. Ronal FC Sipayung.SH.SIK.MH.

Turut dalam Rombongan, Ketua Bhayangkari cabang Taput Ny.Erika Ronald Sipayung,Wakapolres Kompol.Joni Sitompul. SH, PJU dan Personil Polres Taput dan para Bhayangkari cabang Taput.

Saat Upacara di TMP, bertindak sebagai komandan Upacara yaitu Ipda. Pandu Y. Hutagalung, dan untuk Perwira Upacara AKP. Rasoki Harahap.

Setelah Upacara Selesai acara dilanjutkan dengan penghormatan kepada arwah Pahlawan,  Peletakan Karangan Bunga di Tugu Pahlawan yang dipimpin Kapolres Taput yang dilanjutkan dengan penaburan bunga ke pusara para Pahlawan oleh seluruh rombongan.

Hal ini dilakukan oleh Polres Taput,  untuk menghormati arwah para pahlawan serta jasa-jasanya dalam memperjuangkan kemerdekaan RI  serta untuk mempertahankan Kedaulatan Negara RI.

Sudah merupakan tradisi, setiap peringatan HUT Bhayangkara setiap tahunnya,  upacara Ziarah di TMP dan tabur bunga selalu dilaksanakan. (Douglas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.