Kerjasama Penanaman 1000 Bibit Pohon (TNGHS) di Blok Hutan Hanjawar

Bogor, aspirasipublik.com – Untuk antisipasi longsor dan penghijauan lahan gundul, pada hari Senin, tanggal 4/7/2022 tepatnya di area Kolat Korps Brimob Polri kawasan Gunung Halimun Salak telah dilaksanakan kegiatan pelepasliaran 3 Ekor Elang Brontok dan penanaman simbolis pohon asli (TNGHS) dengan tujuan untuk mendukung upaya konservasi Keaneka Ragaman Hayati dan Eko Sistem di TNGHS.

Adapun kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, diantaranya direktorat perencanaan Kawasan konservasi ditjen KSDAE Direktorat Konservasi Keanekaragaman Hayati Dinas Lingkungan Hidup Kab Bogor Cabang Dinas Kehutanan Provinsi Jabar Wilayah 1 Bogor.

Kepala bagian sumber daya alam, kabupaten bogor, balai pengelolaan daerah aliran sungai dan hutan lindung citarum – ciliwung serta pihak kecamatan, koramil dan polsek nanggung, pemdes malasari juga PT. Antam Tbk UBPE pongkor juga PT. Sumi Asihpun hadir untuk kerja sama yang sangat baik.

Dimana penanaman pohon ini sangat berdampat baik guna kelanjutan hidup dimasa mendatang, hal ini juga berpengaruh dengan pemanasan global yang semakin massiv. (Surya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *