September 28, 2022

BRAVE® CF Menjadi Organisasi Seni Bela Diri Campuran Paling Mendunia dalam Sejarah MMA

2 min read

Jakarta, aspirasipublik.com – Pada tanggal 6 Agustus saat BRAVE® CF 61 diselenggarakan di Bonn – Jerman, BRAVE® Combat Federation, nama yang identik dengan memecahkan rekor dan rintangan, secara resmi menjadi organisasi seni bela diri MMA paling mendunia dalam sejarah olahraga.

Dengan ditambahkannya Jerman ke daftar negara tuan rumah, BRAVE® CF kini telah melakukan perjalanan ke 28 negara dalam waktu kurang dari enam tahun, melampaui UFC yang berada di posisi kedua, yang telah menyelenggarakan di 27 negara secara keseluruhan.

Sejak 23 September 2016 BRAVE® CF pertama, pertunjukan MMA mencatat pertumbuhan tercepat dalam penyebarannya ke seluruh dunia secara harfiah, dengan penyelenggaraan di Bahrain, Brasil, Uni Emirat Arab, India, Kazakhstan, dan Meksiko pada tahun pertama.

Bertambahnya jumlah negara penyelenggara antara 2017 dan 2018, BRAVE® CF resmi masuk ke Yordania, Indonesia, Irlandia Utara, Maroko, dan Kolombia.

Pada tahun ketiga, BRAVE® CF mengambil langkah cepat dengan penyelenggaraan di Pakistan, Afrika Selatan, Arab Saudi, Filipina, dan Inggris. Dilanjutkan dengan Rumania, Kirgistan, Slovenia, dan Swedia juga masuk ke dalam daftar, yang akhirnya melewati jumlah 20 negara dengan serangkaian empat pertunjukan yang diselenggarakan di Stockholm, pada pertengahan 2020.

Pada tahun 2021, BRAVE® CF kembali melakukan perjalanan untuk mensosialisasikan seni bela diri ini di Eropa dengan mengadakan acara di Rusia, Belarus, Italia, Polandia, Serbia, dan di awal 2022 masuk  ke wilayah baru seperti Korea Selatan dan Uzbekistan.

Pada tanggal 6 Agustus, BRAVE® Combat Federation mencapai tonggak sejarah terbesar dalam enam tahun perjalanannya dan menjadi organisasi yang paling sering menyelenggarakan pertunjukan MMA. Sejak BRAVE® CF 1 hingga BRAVE CF 61, dibutuhkan 2144 hari untuk mencapai semua itu, sebuah nilai yang sangat mengesankan, mengingat UFC membutuhkan 9452 hari untuk mencapai 27 negara.

Selain BRAVE® CF 61 berhasil memecahkan rekor, BRAVE® CF juga menjadi satu-satunya organisasi MMA internasional yang menyelenggarakan acara di Afrika, termasuk pertunjukan seni bela diri MMA Internasional pertama di beberapa negara lain.

Pretasi yang sangat membangga yang di laku kan oleh President Brave Combat Federation Moh. Shaheed dan didukung Penuh oleh Pangeran Bahrain putra kedua dari Raja Bahrain Sheikh Khaleed bin Hamad Al khalifa.

Brave Internasional juga akan kembali di Indonesia diadakan di Bali pada tanggal 26 November 2022.

TENTANG BRAVE® CF:

Visi BRAVE Combat Federation adalah untuk mengubah seni bela diri MMA yang dikenal sebagai suatu bisnis acara menjadi bisnis olahraga dan memberikan kesempatan kepada petarung MMA untuk menunjukkan bakat mereka di ajang dunia.

Sejak didirikan hampir enam tahun yang lalu, BRAVE® CF telah memantapkan dirinya sebagai organisasi seni bela diri MMA yang tumbuh paling cepat di dunia, dimana telah melakukan perjalanan ke 28 negara serta memecahkan rekor dalam 61 acara. (EL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.