September 27, 2022

Sudin Pusip Jakarta Utara Gelar Festival Literasi Di Koja Trade Mall

2 min read

Jakarta utara, aspirasipublik.com – Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jakarta Utara melaksanakan Festival Literasi Sepanjang Tahun di Koja Trade Mall, Selasa (9/8). Festival Literasi edisi bulan Agustus ini bertemakan ‘Merah Putih Ceria’.

“Acara berlangsung kurang lebih lima hari, dimulai tanggal sembilan sampai dengan tanggal 15 Agustus. Ini adalah upaya dari kami, komunitas literasi untuk memberikan wadah dan tempat bagi anak-anak supaya lebih mengenal literasi dan mencintai literasi,” kata Kasudin Perpustakaan dan Kearsipan Jakarta Utara, Ahmad Yani.

Yani menambahkan Festival Literasi Sepanjang Tahun setiap bulan temanya atau edisinya berbeda-beda.

“Festival literasi sepanjang tahun Alhamdulillah kami jaga konsistensinya per edisi, per bulan, per tema, sehingga Alhamdulillah siap-siap bulan temanya berbeda-beda. Kemarin di bulan Juli kita mengadakan Festival Literasi edisi bulan Juli yaitu pelatihan mendongeng bagi bapak ibu guru TK, TBM SD, dan PAUD. Untuk bulan Agustus ini ini edisinya ‘Merah Putih Ceria’,” ungkapnya.

Yani mengatakan dipilihnya lokasi Koja Trade Mall sebagai penyelenggaraan Festival Literasi untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Yang pertama dari semangat kolaborasi, yang kedua semangatnya lebih mendekatkan lagi kepada masyarakat maka kita memilih di Koja Trade Mall. Kebetulan juga mendapat dukungan penuh dari Koja Trade Mall, Bank DKI, dari Baznas (Bazis) Jakarta Utara, dan komunitas-komunitas literasi yang ada di Jakarta Utara. Kami mengimbau untuk orang tua atau guru untuk memanfaatkan kesempatan yang baik ini untuk mengunjungi Festival Literasi edisi bulan Agustus. Sebuah event (kegiatan) besar bagi kita bersama di Koja Trade Mall. Sebuah tempat yang cukup menarik, cukup nyaman bagi kita semua. Mari kita jadikan literasi sebuah kegiatan yang enjoy,” tuturnya.

Hadir dalam kegiatan ini bersama Kasudin Perpustakaan dan Kearsipan Jakarta Utara, Ahmad Yani adalah Kepala Management KoJa Trade Mall, Yogi Prayogi, Kasubag Kesra Setko Administrasi Jakarta Utara, Muhammad Alwi, Lurah Tugu Selatan, Sukarmin, Lurah Tugu Utara, Handayani, Lurah Rawa Badak Selatan, Suhaena, dan Ketua 2 Bidang Pendidikan dan peningkatan ekonomi keluarga TP PKK Jakarta Utara, Siti Nurawati. (Eduardus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.