December 9, 2022

Job Fair Angkatan Kedua Rangkul 40 Perusahaan

1 min read

Jakarta Utara, aspirasipublik.com – Sudin Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi (Nakertransgi) Kota Administrasi Jakarta Utara menggelar kegiatan Job Fair yang berlangsung pada tanggal 14-15 September 2022 mulai pukul 10.00-15.00 wib di LG Blok A Mangga Dua Square. Sebanyak 2.146 lowongan kerja dari 40 perusahaan disediakan bagi para pencari kerja di wilayah DKI Jakarta.

“Job Fair angkatan kedua ini diadakan untuk memfasilitasi para pencari kerja sesuai minat dan kemampuannya. Selain itu, juga membantu perusahaan dalam mendapatkan tenaga kerja yang sesuai klasifikasi dan persyaratan,” jelas Kasudin Nakertransgi Kota Administrasi Jakarta Utara, Noviar Dinaryanti saat pembukaan Job Fair 2022 di Mangga Dua Square, Rabu (14/9).

Puluhan perusahaan yang bergabung dalam Job Fair angkatan kedua ini bergerak di bidang telekomunikasi, pelayaran, pegadaian, distributor, otomatif, dan lainnya. “Perusahaan yang ikut pada Job Fair kali ini berbeda dengan pelaksanaan Job Fair angkatan pertama. Sedangkan untuk kegiatan Job Fair yang telah dilaksanakan pada bulan Agustus lalu tercatat ada 232 tenaga kerja yang berhasil terserap,” ungkapnya.

Pembukaan event Job Fair angkatan kedua tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Nakertransgi Provinsi DKI Jakarta, Andri Yansyah, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekko Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman, Camat Pademangan, Didit Mulyadi, dan perwakilan UKPD terkait.

“Job Fair sebagai media pertemuan antara pemberi kerja dengan pencari kerja. Kita melaksanakan ini untuk warga semua. Kalau tingkat pengangguran bisa ditekan maka dampaknya tidak akan meluas sehingga meminimalisir dampak sosial dan kerawanan,” ujar Andri Yansyah. (Eduardus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.