Kasudin Pertamanan Dan Hutan Kota Serta Irbanko Jakut Tinjau Pembangunan RTH Taman Tipar Cakung Semper Barat yang Tidak Kunjung Rampung

Jakarta Utara, aspirasipublik.com – Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota beserta Inspektorat Pembantu Kota Kota Administrasi Jakarta Utara tinjau pembangunan Ruang terbuka Hijau Taman Tipar Cakung Semper Barat yang tak kunjung rampung.

” Pembangunan RTH Taman Jl. Tipar cakung Kelurahan Semper Barat ini dikerjakan oleh CV. Jason Putra Abadi mulai 09 mei 2022 dan selesai 06 agustus 2022 di dalam kontrak. Dengan mengabaikan perjanjian kontrak yang ada pekerjaan tidak kunjung rampung hingga adendum (perpanjangan waktu) dilakukan tidak mampu di rampungkan pengerjaanya hingga pertengahan november.

Kepala Suku Dinas Pertamanan Dan Hutan Kota Jakarta Utara Cristian Tamora mengatakan kapada awak media Rabu (9/11), pengerjaan RTH tipar cakung ini merupakan adendum (perpanjangan waktu) yang kedua, dipastikan ahir november akan selesai sehingga dapat dimanfaatkan oleh warga sebagai ruang publik.

Cristian juga menjelaskan, bahwa ada tudingan pengerjaanya tidak sesuai dengan Bill Quantity (BQ) dalam pengerjaan RTH Taman Tipar Cakung, Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing, mengajak berbagai Aliansi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) untuk melihat langsung pembangunanya dan kita pastikan dikerjakan sesuai dengan speack yang direncakan, ujarnya.

Pada peninjauan tersebut Suku Dinas Kehutanan juga turut melibatkan Kepala Inspektur Pembantu Kota Jakarta Utara Junjung Hapoltakan.

Christian menegaskan, pembangunan TMB Tipar Cakung dipastikan selesai pada akhir bulan November 2022 ini sehingga dapat segera dimanfaatkan warga sebagai ruang publik. ” kita sudah jelaskan kepada rekan-rekan aliansi bahwa pengerjaan taman ini merupakan addendum ke dua dan mereka juga paham,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Suku Dinas Kehutanan Jakarta Utara membangun Ruang Terbuka Hijau (RTH) di tiga lokasi pada tahun 2022 ini. Pelaksanaan pembangunan sendiri dilakukan sejak Bulan Maret lalu. Pembangunan Ruang Terbuka Hijau Taman ini merupakan Program Pengelolaan Keanekaragaman Hayati (Kehati) untuk memberikan ruang publik kepada masyarakat Jakarta, ungkap Cristian. (Eduardus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *