January 30, 2023

PAC Gerindra Setu Resmi Dilantik, Siap Tambah Kursi Dapil

3 min read

Bekasi, aspirasipublik.com – Kembali Panaskan mesin Partai, DPC Gerindra Kabupaten Bekasi lantik pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan 11 Ranting Se Kecamatan Setu yang digelar di gedung sarana Olahraga Futsal

Kampung Serang RT 03/01, Desa Tamanrahayu, Kecamatan Setu, Jawa Barat, Minggu (4/12/2022).

Berbeda dalam acara pelantikan pengurus PAC dan Rating kali ini, selain gelaran santunan anak yatim, turut hadir para Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) Kabupaten Bekasi yang merupakan organisasi dari sayap Partai Gerindra.

Pelantikan itu dipimpin langsung oleh Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bekasi Aria Dwi Nugraha didampingi Wakil Sekertaris Ahmad Firmansyah, Anden Ketua Bidang OKK, Anggota DPRD Kabupaten Bekasi dan Anggota DPR-RI dari Komisi VIII dari Fraksi Gerindra Obon Tabroni dan turut hadir Ketua Kordinator Daerah PPIR Kabupaten Bekasi Nasrudin beserta jajaran, Ketua PC Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) Kabupaten Bekasi H.Ajuk Junaedi beserta jajaran dan para ketua PAC dari Kecamatan lain.

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bekasi, mengucapkan terima kasih kepada PPIR yang telah hadir dalam acara pengukuhan PAC Gerindra Setu, kehadiran PPIR menurutnya menjadi penyemangat bagi kader Gerindra baik  dari DPC, PAC dan Ranting.

“Adanya PPIR menjadi semangat kami dan pengurus lainnya, kalau melihat bapak-bapak PPIR yang merupakan purnawirawan TNI dan POLRI yang begitu semangat dalam menyuarakan memenangkan Gerindra di Kabupaten Bekasi dan memang pak Prabowo menjadi Presiden,” kata Aria.

Usai melantik, Aria berpesan kepada kepengurusan PAC dan Ranting Se Kecamatan Setu agar tetap menjaga kesolidan dan kekompakan serta harus tetap lakukan konsolidasi untuk menyerap aspirasi masyarakat.

“Pesan saya harus tetap kompak dan solid untuk kepengurusan PAC dan Ranting Setu. Terpenting harus sering konsolidasi internal, memperkuat di kepengurusan, karena itu sebagai ruang bagaimana menyerap aspirasi masyarakat di Kecamatan Setu melalui partai Gerindra,” pesan Aria.

Hadir dalam pengukuhan PAC Gerindra Setu,  Ketua Kordinator Daerah PPIR Kabupaten Bekasi Nasrudin mengapresiasi kegiatan yang digelar DPC Gerindra Kabupaten Bekasi.

“Saya sangat mengapresiasi, bahwa DPC Gerindra Kabupaten Bekasi sangat luar biasa, karena saya selalu mengikuti kegiatan yang dilakukan DPC Gerindra Kabupaten Bekasi selama ini,” kata dia.

Nasrudin berpesan untuk seluruh kader Gerindra di Kabupaten Bekasi harus tetap semangat dan berkerja keras untuk memenagkan partia Gerinda dan memenagkan Prabowo jadi Presiden di Pemilu 2024 mendatang.

“Kita dari PPIR selalu berkoordinasi dan berkerjasama untuk memenangkan Gerindra, kami akan berkerja keras dengan Ketua DPC dan para kader untuk menangkan Gerindra di Kabupaten Bekasi dan memenagkan Prabowo Subianto menjadi presiden,” kata dia. 

Sementara, Ketua PAC Kecamatan Setu Mahfudin mengatakan, bahwa PAC Setu pada saat ini fokus terhadap perbaikan dan persiapan untuk Pemilu 2024, karena di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 adanya rencana untuk merubah kecamatan yang ada di Dapil tersebut.

“Kita akan fokus memperbaiki Pemilu yang sudah-sudah, di Dapil 1 ini ada 6 kecamatan kalau skema dapil tidak berubah. Kita juga masih menunggu keputusan untuk pemetaan dapil sampai dengan Februari 2023 nanti, kalau masih sama paling tidak kita pertahankan suara yang sudah ada,” kata dia¬†

Mahfudin mengaku, bahwa Gerindra merupakan partai pemenang di Kabupaten Bekasi pada Pileg sebelumya, dan Dapil 1 merupakan salah lumbung suara yang sudah mengantarkan 3 kader terbaik Gerindra menjadi anggota DPRD Kabupaten Bekasi.

“Kita adalah pemenang di dapil 1 dengan perolehan 3 dewan untuk di kursi DPRD Kabupaten Bekasi, sekaligus kita adalah pemenang dengan jumlah kursi terbanyak dengan jumlah 11 kursi, kalau skema itu tidak berubah kita pertahan kalau bisa kita tambah menjadi 4 kursi untuk di Dapil 1,” ujar ,” Ujar Mahfudin.

“Skema yang dua kalau dapil ini tidak berubah namun akan bertambah kursi, kami PAC Gerinda Setu berserta Ranting siap bila nanti termasuk dalam penambahan kursi untuk di dapil 1, kalau bertambah kita malah optimis bertambah kursi. Karena berkaca pada Pileg sebelumya yang dulu Gerindra konsolidasi besar seperti ini tidak pernah terjadi bahakan rapat pun kita jarang, gimana sekarang yang sudah aktif dari DPC, PAC Ranting hinga ke Anak Ranting,” tandasnya. (sg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.