Tutup Pelatihan Keterampilan Warga Rawa Malang, Walikota Jakut Pastikan Peserta Dapat Pendampingan

Jakarta Utara, aspirasipublik.com – Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menutup kegiatan peningkatan ekonomi warga Kampung Rawa Malang, Rabu (8/2). Ke depannya, setelah pelatihan keterampilan ini para peserta akan mendapatkan pendampingan pemasaran dan perizinan usaha.

“Alhamdulillah, baru saja kita melakukan sesi penutupan untuk pelatihan alih profesi bagi warga Rawa Malang. Ada empat jenis pelatihan yang diberikan oleh PPKD Jakarta Utara, seperti tata boga, tata busana, tata rias dan service AC,” kata Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim

Meskipun pelatihan selama sepuluh hari ini sudah ditutup, ke 40 peserta pelatihan dipastikan akan terus mendapatkan pendampingan.

“Kami berharap mereka tetap membentuk satu kelompok, supaya dapat saling memberi dukungan dan profesi baru yang mereka geluti dapat memenuhi kebutuhan keluarga. Meskipun sudah ditutup pelatihannya, tetap adanya pembinaan. Agar mereka bisa melakukan pemasaran dan memenuhi semua persyaratan perizinan yang melekat pada bidang usaha masing-masing. Kami (Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara) akan membantu, akan mengurus para peserta mendapatkan hal tersebut,” ungkap Walikota.

Walikota berharap warga Rawa Malang menjadi satu model pembinaan tenaga kerja alih profesi dan lapangan kerja baru untuk yang lainnya.

“Kami juga berkolaborasi dengan pihak swasta, dalam hal ini PT Karya Citra Nusantara. Dalam penutupan tadi juga sudah dilakukan penandatanganan komitmen, untuk menyalurkan hasil-hasil dari peserta pelatihan, baik dari peserta keterampilan tata boga, tata busana, tata rias ataupun service AC. Mudah-mudahan ini dapat menjadi pelatihan yang bagus dan dapat dilakukan di beberapa tempat lainnya,” tuturnya.

Untuk diketahui, selain mendapatkan ilmu dan sertifikat keahlian, peserta pelatihan keterampilan juga diberikan transport dan peralatan pendukung sesuai dengan minat keterampilannya masing-masing.

Hadir bersama Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim penutupan kegiatan peningkatan ekonomi warga Kampung Rawa Malang adalah Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekko Kota Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman, Kepala PPKD Kota Administrasi Jakarta Utara, Siti Nurbaeti, Kasudin Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi Kota Administrasi Jakarta Utara, Noviar Dinaryanti, Kasudin PPKUKM Kota Administrasi Jakarta Utara, Yati Sudiharti, Koordinator Wilayah Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Utara, Wisnu Cakraningrat, Camat Cilincing, Anita Permatasari beserta jajarannya, dan Direktur Pemasaran PT Karya Citra Nusantara, Amir Prasetyo. (Eduardus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *