Bakal Calon Gubernur Banten

March 27, 2023

Sekko Jakut Ajak Masyarakat Kelola Sampah Lingkup RW

1 min read

Jakarta Utara, aspirasipublik.com – Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit membuka kegiatan sosialisasi pengelolaan sampah lingkup RW melalui penguatan Bidang Pengelolaan Sampah (BPS) yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta di Ruang Pola, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Jumat (17/3).

“Permasalahan sampah ini sangat penting sehingga perlu terobosan yang luar biasa dengan melakukan pengolahan sampah secara efisien dan efektif. Termasuk dalam hal  penguatan BPS RW dimana komponen masyarakat dilibatkan langsung untuk meminimalisir volume sampah yang keluar dari lingkungan RW,” ungkap Abdul Khalit.

Menurutnya, pengelolaan sampah lingkup RW melalui penguatan BPS adalah hal besar yang menjadi prioritas. “BPS ini yang menjadi unggulan di Jakarta dan harus disupport terus. Ini juga sebagai bentuk edukasi warga sekaligus untuk kenyamanan lingkungan,” tambahnya.

Ia juga mengimbau kepada puluhan peserta sosialisasi agar dapat menyimak dan menyerap berbagai informasi yang disampaikan oleh narasumber terkait pengelolaan sampah lingkup RW. “Semoga sosialisasi ini bisa bermanfaat dan akan membawa hasil untuk semua kelurahan di Jakarta Utara,” harap Abdul Khalit.

Sementara itu, Kasudin Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Utara, Edy Mulyanto menekankan untuk dilakukan pengurangan sampah dari sumbernya dan pengolahannya. “Kita harapkan warga bisa ikut memilah sampah langsung dari rumah karena sampah ini juga akan mendatangkan rupiah sehingga perlu dikelola dengan baik. Untuk itu, diperlukan sinergi dan kolaborasi agar BPS RW di Jakarta Utara akan semakin baik,” pungkasnya. (Eduardus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.