Kodim 0501/JP menyelenggarakan program Literasi Digital Sektor Pemerintahan kepada Prajurit TNI Tahun 2023

Kemayoran, aspirasipublik.com – Kasdim 0501/JP Letkol Inf Okky Risdianto, S.I.P. Bersama Perwira Koramil jajaran mengikuti kegiatan Literasi Digital Sektor Pemerintah Kepada Prajurit TNI Tahun 2023 secara daring, di Makodim 0501, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (15/6/2023) siang.

Program literasi ini merupakan kolaborasi Mabes TNI dengan Kementerian Kominfo, kegiatan dipimpin oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono didampingi Plt Menkominfo Mahfud MD.

Literasi digital merupakan pengetahuan serta kecakapan pengguna dalam memanfaatkan media digital, seperti alat komunikasi, jaringan internet dan sebagainya. Kecakapan pengguna dalam literasi digital mencakup kemampuan untuk menemukan, mengerjakan, mengevaluasi, menggunakan, membuat serta memanfaatkannya dengan bijak, cerdas, cermat serta tepat sesuai kegunaannya.

Letkol Inf Okky Risdianto, S.I.P mengatakan, literasi digital ini sangat penting bagi prajurit agar dapat memanfaatkan teknologi dengan bijak, cerdas, cermat serta tepat sesuai kegunaannya.

“Diharapkan melalui literasi ini para anggota Kodim 0501/JP dapat memanfaatkan teknologi digital dengan bijak, cerdas, cermat serta tepat sesuai kegunaannya,” ujarnya.

Kegiatan yang juga diikuti oleh 50 orang Perwira dan Prajurit Koramil jajaran Kodim 0501/JP ini mengikuti literasi dengan seksama pemaparan yang disampaikan, di akhir acara para peserta mendapatkan sertifikat kegiatan. (Sumber Kodim 0501/JP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *