Dosmar Banjarnahor Sambut Kunker Luhut Binsar Pandjaitan dan Airlangga Hartarto

Doloksanggul, aspirasipublik.com – Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Bnajarnahor, SE sambut kunjungan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia Airlangga Hartarto di Kawasan Food Estate Desa Siriaria Kecamatan Pollung. Sabtu (23/9).

Setibanya di food estate, Bupati bersama Menko Marves dan Menko Perekonomian serta seluruh rombongan berangkat menuju lokasi pertama di lokasi demplot food estate yang ada di Desa Hutajulu Kecamatan Pollung.

Dilokasi ini seluruh rombongan bersama-sama meninjau lokasi demplot kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan paparan dari Manager Lapangan Food Estate Van Basten Pandjaitan.

Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, SE dalam sambutannya berharap dengan kunjungan ini kita semua masyarakat disini semakin bersungguh-sungguh dalam mengelola pertanaman hortikultura di lokasi ini sehingga nantinya hasil yang didapat bisa maksimal dan dapat meningkatkan kesejahteraan kita masyarakat Humbang Hasundutan.

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dalam sambutannya mengatakan bahwa kita harus sabar dalam mengelola lahan pertanian baru, membangun pertanian yang bagus itu harus dilakukan secara bertahap dan memerlukan waktu untuk mewujudkannya,”ujarnya.”

Kunjungan dilokasi ini diakhiri dengan penanaman bersama bibit kentang di lokasi demplot food estate Desa Hutajulu Kecamatan Pollung. Kunjungan dilanjutkan menuju Taman Sains Teknologi Herbal (TSTH) di Desa Aek Nauli Kecamatan Pollung.

Dalam kunjungan ke TSTH, Menko Marves dan Menko Perekonomian meninjau proses pembangunan gedung yang nantinya akan digunakan sebagai pusat riset herbal dan hortikultura. Rombongan juga meninjau green house serta mess bagi para peneliti. (Jules R. lgaol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *