Pembangunan Drainase Dari Program Kota Tanpa Kumuh Menjadi Kebanggan Warga

Bogor, aspirasipublik.com – Pembangunan jalan lingkungan dan pembangunan drainase dari program kota tanpa kumuh (Kotaku) dengan katagori Kampung ramah lingkungan (KRL), betonisasi jalan lingkungan yang baru-baru ini dilaksanakan di Kampung Kamurang RT. 01 RW. 06 Desa Puspasari sudah tepat pada sasaran dan menjadi kebanggan bagi warga sekitar.

Betonisasi Jalan lingkungan  dengan volume 250 meter dan pembuatan drenasa sepanjang 328m sekaligus pembuatan gerobak sampah sebanyak 10 unit dengan pagu anggaran RP. 82.600.000 untuk betonisasi jalan lingkungan dan drainase RP. 158.900.000 dan untuk bak sampah sebesar rp. 26.500.0000  dana tersebut selain dari anggaran kotaku juga termasuk swadaya masyarakat yang ada di rw 06.

Menurut ketua RW 06 H. Nyoto menjelaskan, program kotaku ini sudah mejadi kebanggaan warga sekitar, untuk kampung ramah lingkungan dengan salah satu katagori rw terbaik di desa puspa sari. Warga sangat antusias menerima program program yg di sampaikan oleh ketua rw h.nyoto, baik itu dari porgram yang sedang berjalan maupun program program yg di wacanakan seperti program ekonomi mandiri masyarakat. “Dengan salah satu contoh dari  pembangunan jalan yang sudahdll dilakukan pada bulan lalu adalah bagian yang terbaik dan sukses dilaksanakan.

“lingkungan warga RW 06 adalah yang terbaik dari penilaian pihak Kabupaten untuk mewakili desa Puspasari, sebab terlihat dari segi lingkungan yang hijau, saluran air mengalir lancar  serta jauh dari sampah. Adanya program pembangunan ini kami serta warga sangat mengapresiasi dan saling bergotong royong untuk memajukan lingkungan agar setiap warga yg ada di wilayah rw 06 menjadi nyaman dan aman  tinggal di lingkungan yg ramah lingkungan dan dan semoga dalam penilaian tahap ke dua kami bisa meraih yg terbaik di kabupaten bogor.

“Sementara penghijauan disetiap perkarangan rumah ditanami sayur mayur dan tanaman lainya, bahkan ini sudah merupakan Kampung Sehat dan bermanfaat untuk warga sekitar. Lanjutnya dia berharap, untuk kedepan mudah-mudahan Kampung Kamurang tepatnya di RW 06 Desa puspasari menjadi terbaik untuk Kabupaten bogor ungkapnya. (Sadikin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *