May 17, 2022

Momentum G30s PKI, Perwami Lampung Tengah Gelar Film Nonton Bareng

2 min read

Lam-teng, aspirasipublik.com – Pengkhianatan Partai Komunis Indonesia (PKI) 30 September 1965 yang berhasil ditumpas dalam waktu singkat, menjadi sejarah kelam dan pahit Indonesia.

Untuk itu momen sejarah yang harus dikenang ini menjadi salah satu agenda dan kegiatan Persatuan Wartawan Mingguan (Perwami) Lampung tengah mengadakan acara Nonton bareng (Nobar) didepan jalan,kantor Kelurahan Bandar Jaya Barat,pada Jumat 28-09-2018 pukul 20.00 Wib.

Apresiasi luar biasa,keliatan dari antusias warga dan Aparatur Pemerintahan baik dari TNI dan Kepolisian yang ikut menyaksikan pemutaran film G30S PKI.

Teni Chandra Lurah Bandar Jaya Barat,Kec.Terbanggi Besar Kab.Lampung tengah yang turut hadir menyaksikan pemutaran film bergabung dengan yang lain nya mengatakan,Acara ini akan terus diadakan nanti dibeberapa titik lain nya,”ini memang sejarah yang harus dikenang,agar para generasi kita dapat mengetahui dan mengerti,”ungkap nya.

Ia menambahkan,Sebagai Warga Negara yang merdeka,dulu nya pun negara ini juga berjuang, “Masyarakat agar dapat mengambil nilai-nilai yang positif dan tidak membuat organisasi-organisasi yang negatif ” harap nya.

Sementara itu BhabinKantibmas dari Polsek Terbanggi Besar Arahman yang juga ikut menyaksikan pemutaran film G30S PKI, menuturkan dengan kegiatan Nobar ini diri nya berharap dapat lebih menambah wawasan,dan kedepan nanti nya masyarakat,agar dapat mengerti,dan memahami sehingga tidak melupakan sejarah,ujar nya.

Sementara Ketua Perwami Kabupaten Lampung tengah Darmawan Effendi menjelaskan,dengan menggelar kegiatan nobar ini, agar Perwami dapat lebih dikenal dan diketahui masyakat selain juga upaya dari pada ajang silaturahmi,kita semua dapat memahami dan saling menjaga untuk mewujudkan Bangsa Indonesia yang aman,damai dan sejahtera,demikin diutarakan nya. (usud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.