Beranda Olah Raga Cabang Olahraga Gateball Berlangsung Empat Hari di lapangan Gateball Pangkalan Udara Atang Sendjaja

Cabang Olahraga Gateball Berlangsung Empat Hari di lapangan Gateball Pangkalan Udara Atang Sendjaja

0
Cabang Olahraga Gateball Berlangsung Empat Hari di lapangan Gateball Pangkalan Udara Atang Sendjaja

Bogor, aspirasipublik.com – Cabang Olahraga (Cabor) Gateball pada Porda Xlll Jawa Barat 2018 yang digelar di lapangan Gateball Pangkalan Angkatan Udara Atang Sendjaja yang mulai dipertandingkan hari ini, Kamis (11/10/2018).

Pembukaan pertandingan dilaksanakan dalam upacara yang dipimpin oleh Ketua Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Jawa Barat, Marsekal Pertama TNI Irwan Is. Dunggio.

Dalam sambutannya, Irwan Is. Dunggio mengungkapkan, untuk memasukkan dan mengikutsertakan permainan Gateball dalam Porda Xlll Jawa Barat tidaklah gampang.

” Butuh perjuangan yang panjang dan cukup menguras pikiran, karena itu kita patut bersyukur melalui perjuangan yang kita lakukan bersama, yang pada akhirnya Cabor Gateball diterima untuk dipertandingkan pada Porda Xlll Jawa Barat 2018″, ucap Ketua Pergatsi Jabar.

Irwan Is. Dunggio juga menambahkan, bahwa Gateball telah memiliki peluang untuk dipertandingkan pertama kalinya di Event Nasional yaitu pada PON 20 di Papua Tahun 2020, dan saya harapkan kepada para atlit dari setiap kontingen dapat bertanding  dengan semangat tinggi dan menjadikan Porda Xlll ini sekaligus sebagai persiapan menuju ke PON tahun 2020 nanti di Papua”, tambahnya.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Cabor Gateball, Kolonel Penerbang Andi Picaulima menjelaskan, bahwa Cabor Gateball diikuti oleh 8 kontingen yaitu Kota Bandung, Bekasi, Depok, Cirebon, Banjar, serta Kabupaten Bandung Barat, Bogor, dan Bandung. Dengan kategori pertandingan yaitu Single putra-putri, Double putra-putri dan Campuran, Triple putra-putri  d dan Campuran, serta beregu putra-putri dan Campuran, dengan jumlah wasit 23 orang, scorer 16 orang, dan linesman 24 orang.

“Pertandingan Cabor Gateball akan berlangsung selama empat hari, sejak dibuka hari ini, Kamis (11/10) dan akan berakhir Minggu (14/10)”, ungkap Andi Picaulima. (Ria)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini