May 17, 2022

Kepolisian Karawang Mengungkap Kejahatan Pencurian Dengan Pemberatan

1 min read

Karawang, aspirasipublik.com – Kepolisian Karawang mengungkap kejahatan pencurian dengan pemberatan (curat) yang dilakukan oleh sekelompok orang menyasar para nasabah bank yang mengambil uang dengan jumlah besar. Untuk melancarkan aksinya, salah satu kelompok ini ikut mengantre dalam barisan nasabah.

“Para perampok ini menyasar nasabah bank yang mengambil uang dengan jumlah besar, lalu diincar saat akan memaauki kendaraan korban,” kata Kapolres Karawang, AKBP Slamet Waloya, Rabu (2/10/2018).

Kapolres Karawang menjelaskan berdasarkan pengakuan salah satu pelaku, dari komplotan perampok yang berjumlah 5 orang ini, Alamayah alias Amin 45) ia bertugas sebagai pengamat nasabah bank yang mengambil uang dalam jumlah besar. Untuk melancarkan aksinya, ia bahkan ikut mengantre dalam barisan nasabah.

“ Modus kompolotan ini seperti ini yang sering digunakan. dia tunggu siapa yang paling lama dan diintip yang ngambil uang banyak, itu yang ditandai,” jelasnya.

Setelah mendapatkan mangsa, Amin kemudian menghubungi rekannya yang bertugas sebagai eksekutor, Sandi Saputra dan Eko yang merupakan residivis . Nantinya, dua orang eksekutor akan membuntuti mangsa tersebut menggunakan motor hingga berhenti di suatu tempat. (Sahala. S)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.