Beranda Berita Malam Ini Kades Hegar Mukti Tebar Benih Ikan 50,000 Dirawa Situ Binong

Malam Ini Kades Hegar Mukti Tebar Benih Ikan 50,000 Dirawa Situ Binong

0
Malam Ini Kades Hegar Mukti Tebar Benih Ikan 50,000 Dirawa Situ Binong

Bekasi, aspirasipublik.com – Kepala Desa Hegarmukti, Kecamatan Cikarang Pusat Ajo Subarjo bersama Badan Perwakilan Desa berencana menabur benih ikan/calon induk Nila sebanyak 50.000 ekor di kawasan Situ Rawa Binong, Desa Hegarmukti Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, malam ini (03/12/2018).

Kepada Media  aspirasi publik Kepala Desa mengatakan bahwa penebaran 50.000 benih ikan Nila adalah Restocking atau penebaran kembali. Hal ini bermaksud untuk menjaga jumlah persediaan ikan di kawasan Situ Rawa Binong. Kegiatan ini sejalan dengan kebijakan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) “Hegarmukti Lestari” melalui Kepala Bagian Pariwisata, Asam Somantri, S.Pd.

“Kegiatan ini untuk mendorong seluruh aktivitas perikanan budidaya agar mandiri, berdaya saing dan berkelanjutan, karena restocking adalah upaya untuk pemulihan kembali stok ikan di alam,” ucap Ketua Bumdes Hegarmukti Lestari, Abdul Hay, S.Ag, M.M mendampingi Kepala Desa Hegarmukti Ajo Subarjo saat meninjau lokasi Situ Rawabinong.

Pemulihan kembali stok ikan di alam, kata Abdul Hay, dengan harapan ikan-ikan di Situ Rawabinong tetap terjaga keberadaannya, di samping itu juga bisa meningkatkan produksi perikanan dan mensejahterakan masyarakat.

Menurutnya, budi daya ikan air tawar sangat perlu dikembangkan setiap daerah. Pemerintah Hegarmukti dalam kepemimpinan Kepala Desa Ajo Subarjo, melalui Bumdes Hegarmukti Lestari sudah mulai melakukan budi daya ikan air tawar, dalam hal ini diantaranya melalui penaburan bibit ikan Nila sebanyak 50 ribu”. Pungkasnya. (M. Umpah)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini