May 17, 2022

Lurah Kertasari Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi Bentuk Pokdarwis

1 min read

Bekasi, aspirasipublik.com – Kelurahan Kertasari, Kecamatan Pebayuran-Kabupaten Bekasi membentuk wadah Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) bersama Karang Taruna setempat, dalam pengelolaan Taman Pelangi. Hal itu diungkap Lurah Kertasari, Yuyun Wahyudi Kurniawan yang diwawancarai langsung di ruang kerjanya.

 Tujuan pembentukan wadah kelompok sadar wisata (Pokdarwis) dengan merangkul karang taruna katanya, sebagai bentuk sinergitas dalam peningkatan kesejahteraan.

Menurutnya, sinergisitas dengan karang taruna merupakan upaya Pemerintah Kelurahan Kertasari, untuk menumbuh kembangkan peran anak muda  yang lebih kreatif terutama untuk pengelolaan taman pelangi yang diharapkan dapat memberikan sumbangsih pendapatan dari tamu yang datang berkunjung.

Taman Pelangi sendiri, kata dia merupakan bantuan hibah langsung dari PT. Sugity dan proses pembangunannya kini baru berjalan sekitar 20 persen. Paling tidak sekitar 3 tahun ke depan Taman Pelangi sudah bisa dinikmati oleh masyarakat yang akan menikmati pariwisata di kelurahan Kertasari ini.

 “Taman Pelangi ini merupakan bantuan hibah langsung dari Pt Sugity, sehingga dengan adanya pembangunan taman ini diharapkan mendatangkan  pemasukan untuk kesejahteraan,” ungkapnya.

Dirinya selaku lurah selalu berkoordinasi di setiap tingkatan, yang ada di Kelurahan Kertasari, Pebayuran terutama dalam meningkatkan kesejahteraan karang taruna dalam bidang apapun Karena bagaimana pun juga karang taruna adalah garda terdepan dalam kemajuan pembangunan wilayah keluran kerta sari yang akan meningkatkan kedepannya

“Koordinasi akan selalu ditingkatkan, Sebagai Lurah ingin karang taruna bisa tampil lebih kreatif dan berkembang lagi, guna mendorong kemajuan Kelurahan  Kertasari sebagai wilayah yang memiliki potensi wisata”. pungkasnya. (M. umpah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.