May 19, 2022

GUNAWAN SULAP KALI CIBEET JADI TEMPAT WISATA

2 min read

Bekasi, aspirasipublik.com – Berawal dari kecintaannya terhadap lingkungan hidup,  perkebunan yang ditanami pohon jabon milik Gunawan, dalam akun fb bertuliskan,namanya menjadi Gunawan Bani Kundang, warga Kampung Ciranggon Desa Cikarang Timur disulap, menjadi tempat Wisata Adventure Kawung 3 Bojongrangkas. Desa cipayung, kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi”

Lahan pribadi milik gunawan yang berjarak hanya ratusan meter, dari tempat tinggalnya lebih tepatnya, di pinggiran Sungai Cibeet yang membelah dua kabupaten di antaranya Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Karawang.

Masa” dulunya lahan milik gunawan hanya ditumbuhi rumput liar dan ilalang berkat pemikiran, kerja keras dan kecintaannya terhadap lingkungam hidup kini telah menjadi tempat wisata Adventure Kawung 3 Bojongrangkas, dalam setiap minggunya tempat wisata tersebut didatangi ribuan pengunjung.yang datang dari berbagai daerah”

Menurut Gunawan Kepada media aspirasi publik mewujudkan tempat wisata Kawung tilu ini, agar ada pemberdayaan masyarakat.

“Buktinya peluang kesempatan, tempat usaha ini sudah terbukti  peluang kesempatan kerja ini  sudah nyata dan sudah ada. ujarnya” Minggu (09/12/2018)

GUNAWAN  menjelaskan, dari awal memiliki tiga konsep, yaitu membangun tempat wisata berdasarkan dari aktivis lingkungan hidup satu Ekologi, Ekososial dan Ekonomi ini semuanya tiga konsep ini sudah terjadi dan terbukti, tegasnya”

Ekologi adalah kese imbangan manusia dan alam sudah terjadi terus ekososialnya,  kita sebagai mahluk hidup, mahluk sosial satu sisi selain kita harus menjaga lingkungan hidup, sisi lainnya juga,  jugamemanfaatkan lingkungam hidup itu ekososial dan yang ketiganya yaitu ekonomi ini sudah terlihat dan sudah terjadi pemberdayaannya. “Kata Gunawan  menggagas ini hampir lima bulan kinerja  membabat ilalang ini, Selain itu masih kata Gunawan, kita membentuk Paguyuban Kawung Tilu ini  yang terdiri dari dua puluh delapan orang, masih warga cipayung yang  Artinya dari awal membabat ilalang dan menata tempat wisata, semua dikerjakan oleh team paguyuban kawung 3”. Jelasnya. (M.umpah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.