May 16, 2022

Musyawarah Dusun (Musdus) 2 Desa Suka Jadi Di Gelar

1 min read

Bekasi, aspirasipublik.com – Musyawarah Dusun 2 Desa Suka Jadi, Kecamatan Suka Karya di laksanakan penuh semangat dari warga masyarakat yang hadir dalam acara tersebut pada sabtu (15/12) di kediaman rumah kepala dusun (kadus) Amben.
Tema musdus ini “Melalui Musdus Kita  Bangun  Desa Suka Jadi  Dengan Semangat Kebersamaan”.

Rangkaian susunan acara dan mekanisme di bacakan intinya untuk menampung usulan usulan masyarakat dusun 2 yang nantinya akan di tindak lanjuti, usulan tersebut di antaranya leningan saluran air, jalan lingkungan,  lampu penerangan, koperasi dan sebagainya, hal ini akan lebih transparan ketika kegiatan di laksanakan,hal ini semua di sampaikan oleh Umar Amirudin  selaku Sekretaris Desa Suka Jadi, dirinya juga berharap agar masyarakat mengerti apa yang menjadi keinginan nya, karena kita bawa musdus ini ke musdes, ketika di tanya kaitan infrastruktur, dirinya menjawab bahwa Desa Suka Jadi sudah 80 persen kaitan realisasi kegiatan, tinggal 20 persen lagi pembangunan yang akan di usulkan dan akan di kerjakan,mudah mudahan terserap pengajuan kita, “paparnya.

Di antara warga dari masing masing RT yang melakuan usulan, di antaranya mengatakan” kalau saya berharap pengembangan koperasi, karena banyak masyarakat yang suka pinjam ke rentenir sehingga jadi di lilit utang “Cetusnya.

Kaitan pinjaman rentenir, sambung sekdes dirinya sudah berusaha mempersiapkan cara untuk membantu masyarakat tentang perekonomian harian, maka itu kita kembangkan bumdes ke depan. (sg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.