May 17, 2022

PELANTIKAN 41 KEPALA DESA TERPILIH DI KAB. MALANG, BERJALAN LANCAR

2 min read

Foto: Wijiati selaku Kades Kemiri Kec.Kepanjen Kab.Malang bersama FORKOMPIMDA

Kab. Malang, aspirasipublik.com – Berlangsungnya pelantikan sebanyak 41 Kepala desa (Kades) terpilih periode 2018-2024 berjalan lancar, saat mengikuti prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin langsung oleh Plt.Bupati Malang Drs.H.M.Sanusi,MM di Pendopo Agung Kab.Malang, tepatnya di Jalan Agus Salim Kota Malang, Jumat (28/12/2018).
Dalam sambutannya, Drs.H.M. Sanusi, MM. mengucapkan selamat kepada seluruh kepala desa terpilih. “Atas nama Pemerintah Kab.Malang, saya mengucapkan selamat kepada saudara sekalian yang telah dipercaya untuk mengemban amanah sebagai Kepala desa. Mari bekerja sepenuh hati dalam memimpin dan melayani masyarakat” ungkapnya.
Selain itu dilanjutkannya,“bahwa Kepala desa sangat memiliki peran strategis dalam penyelenggaraan otonomi daerah. Sehingga Kades dituntut untuk memiliki pengetahuan yang lebih dan mampu untuk mengakomodir kepentingan masyarakat agar dapat membuktikannya dengan sebuah karya nyata berupa kemajuan dan keberhasilan pembangunan di desa. Dalam pelaksanaan Pilkades tahap kedua ini, terlihat partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya yang cukup baik dan diharapkan partisipasi ini dapat lebih ditingkatkan pada pelaksanaan Pilpres dan Pileg ke depan” jelasnya.
Sanusi juga menambahkan, ”bagi Kades terpilih diharapkan dapat bekerja dengan bersungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab serta secepatnya agar bisa mempelajari tugas dan kewajiban sebagai kepala desa. Maka jalinlah komunikasi dan koordinasi dengan seluruh pengurus kelembagaan yang ada disetiap desa terutama dengan BPD sebagai mitra pemerintahan desa supaya terjalin hubungan yang harmonis, karena saat ini desa telah mendapat perhatian yang sangat besar dari pemerintah, berupa Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) serta program atau bantuan lainnya. Oleh sebab itu, pembenahan masalah sumber daya aparatur desa, agar dapat menerapkan manajemen yang baik, mandiri dan maju untuk membangun desa” pungkasnya.

Mengingat penjelasan yang telah disampaikan oleh Drs.H.M. Sanusi,MM selaku Plt. Bupati Malang. Maka Wijiati sebagai Kades terpilih di Desa Kemiri Kec. Kepanjen Kab. Malang yang dimenangkannya secara mutlak, saat dikonfirmasi wartawan usai berlangsungnya pelantikan menyampaikan,“bahwa dirinya merasa sangat bersemangat untuk bekerjasama dengan semua unsur lembaga dan perangkat desa guna mengembangkan potensi yang ada di desa Kemiri selama ini, karena apa yang diraih saat ini dipakai sebagai landasan kepercayaan diri untuk mewujudkan dan menjadikan desa wisata dan mengembangkan perekonomian masyarakat yang adil,makmur dan sejahtera” terangnya. (NW/RSY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.