Beranda Berita Advocat, Asido Rohana Nadeak: Pemilu Damai Harapan Masyarakat

Advocat, Asido Rohana Nadeak: Pemilu Damai Harapan Masyarakat

0
Advocat, Asido Rohana Nadeak: Pemilu Damai Harapan Masyarakat
Advocat Asido Rohana Nadeak, SH

Bekasi, aspirasipublik.com  – Pemilihan Umum (Pemilu) adalah proses memilih orang untuk mengisi jabatan-jabatan politik tertentu. Jabatan-jabatan tersebut beranekaragam, mulai dari presiden, wakil rakyat di berbagai tingkat pemerintahan, sampai kepala desa.

Berdasarkan Undang-Undang Dasar 1945 Pasal 22E ayat 1, bahwa “Pemilihan umum dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil setiap lima tahun sekali”. Itulah yang menjadi asas-asas pelaksanaan Pemilu yang kemudian disingkat Luber dan Jurdil.

Namun sangat disayangkan, pesta demokrasi pemilihan presiden belum dimulai tapi beberapa masyarakat telah menjadi korban, banyaknya Isu hoax seakan tidak mendidik. Diharapkan adanya Pendidikan politik pada masyarakat sejalan dengan meningkatnya peradaban masyarakat pada era milenial sehingga masyarakat dapat cerdas dalam menyikapi semua hal.

Asido Rohana Nadeak, SH, menjelaskan kepada rekan media pada Rabu (09/01/2019), di Kawasan  Bekasi, berharap kiranya masyarakat memiliki harapan yang besar terhadap Pemilu. “Harapan akan terjadinya perubahan ke arah yang lebih baik. Pendidikan, kesehatan serta keamanan terjamin, beribadah tenang, dengan pemimpin baru masyarakat menjadi sejahtera,” ujarnya.

Dikatakan Asido Rohana Nadeak, bahwa menciptakan penyelenggaraan Pemilu yang damai di Indonesia, sebenarnya sederhana, kita cukup memilih orang untuk mengisi jabatan-jabatan politik yang nantinya dapat merealisasikan kebijakan pro rakyat, bukan saling menghujat.

“Caranya sangat sederhana, pelajari visi misinya, pergi ke TPS lalu pilih mana yang disuka tinggal dicoblos, kemudian menunggu hasil pengumuman resmi dari KPU,” tegas Asido Rohana Nadeak, SH.

“Untuk itu, saya meminta kepada masyarakat untuk tidak saling menghujat dan tidak ikut serta menyebarkan hoax, mari kita jaga persatuan Indonesia,” tutup Asido Rohana Nadeak, SH. (Obe)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini