Beranda Pendidikan Kepala sekolah SMK Negeri 1 Cibarusah Epri Nuryantoro, S. Pd. M. Pd. Lepaskan siswa-siswi Kelas Akhir Tahun Ajaran 2018-2019

Kepala sekolah SMK Negeri 1 Cibarusah Epri Nuryantoro, S. Pd. M. Pd. Lepaskan siswa-siswi Kelas Akhir Tahun Ajaran 2018-2019

0
Kepala sekolah SMK Negeri 1 Cibarusah Epri Nuryantoro,  S. Pd. M. Pd. Lepaskan siswa-siswi Kelas Akhir Tahun Ajaran 2018-2019

Cibarusah . aspirasipublik.com  – Sudah menjadi tradisi bagi sekolah untuk mengadakan acara perpisahan setiap akhir tahun pelajaran. Di sekolah tertentu, acara serupa mungkin tidak diberi tajuk perpisahan melainkan penyerahan siswa kepada orangtua siswa. Namun makna acara tersebut sama.

Seberapa pentingkah acara perpisahan bagi siswa kelas terakhir yang akan menamatkan sekolah? Tentu saja, sangat penting. Penting bagi orangtua siswa, bagi siswa yang akan menamatkan sekolah dan juga penting bagi pihak sekolah.

1.Bagi orangtua siswa

Acara perpisahan menjadi momentum untuk mengucapkan terima kasih kepada guru yang telah mendidik anaknya selama sekian tahun di sekolah tersebut. Acara perpisahan sesungguhnya adalah momentum bagi orangtua untuk menerima anaknya kembali setelah dididik sekian tahun oleh guru.

Ada pepatah sederhana yang sesuai dengan keadaan ini: “datang tampak muka, pergi tampak punggung.” Ketika memasuki sekolah, orangtua mengantar anaknya secara resmi kepada pihak sekolah. Setelah menyelesaikan pendidikan, orangtua menjemputnya kembali. Acara perpisahan adalah momentum yang tepat untuk menjemput anaknya kembali ke pihak sekolah.

2. Bagi pihak sekolah

Acara perpisahan menjadi waktu tepat untuk mengembalikan siswa secara resmi kepada orangtuanya. Pesan moral dan motivasi pihak sekolah sangat penting artinya bagi siswa dan orangtua siswa. Ini berkaitan dengan kemauan siswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

3. Bagi siswa

Sementara itu bagi siswa sendiri, acara perpisahan menjadi momentum tepat untuk mengucapkan terima kasih kepada guru yang telah mengajar dan mendidik mereka selama sekian tahun.

Tidak hanya ucapan terima kasih, permintaan maaf atas kesalahan yang dilakukan siswa terhadap guru amatlah penting. Tujuannya adalah agar ilmu yang diberikan guru menjadi ilmu yang bermanfaat bagi siswa.

Seperti halnya demikian juga pada SMK Negeri 1 Cibarusah, acara perpisahan kali ini sangatlah meriah, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Cibarusah Epri Nuryantoro, S. Sd. M. Pd. bersama Komite sekolah Bapak Asep subandi beserta semua gur- guru bersama  staf SMK N I Cibarusah. Acara ini dihadiri  hampir seluruh orang tua siswa , demikian juga tamu undangan Pada saat pelepasan siswa-siswi SMK begitu meriah.

Ketika  ditemui tim aspirasi publik, kepala sekolah Epri Nuryantoro mengatakan “bangga dan senang karena semua siswa-siswa anak didiknya lulus berjumlah 387 dan berharap anak didik yang telah dibinanya bertahun-tahun dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat dikalangan dunia usaha dan dikalangan masyarakat serta berprestasi”.

Dalam pantaua tim aspirasi publik  sejak kepemimpinan bapak kepala Epri nuryantoro SMK N I Cibarusah sudah banyak kemajuan, kedisiplinan, lingkungan kepala sekolah yang rapih dan bersih sekolah yang bagus , hal ini diungkapkan salah satu orang tua siswa yang anaknya mengecam pendidikan disana. (Poltak)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini