May 16, 2022

program ADD Pemerintah Telah Dinikmati Masyarakat Kampung Srikencono Lampung Tengah

2 min read

Srikencono, lamteng, aspirasipublik.com – program pemerintah pusat yang tidak asing lagi yaitu program Add ( anggaran dana desa ), sudah dirasakan oleh masyarakat indonesia baik diperkotaan, daerah pedesaan sampai dengan pelosok-pelosok daerah khususnya pembangunan infastruktur yang dapat memajukan dan membantu di segala bidang.               

Jum’ at, 21 Juni 2019 saat awak media aspirasi publik, menemui bapak Agus Susilo selaku kakam di kampung srikencono kabupaten lampung tengah provinsi lampung, ia menuturkan yang bahwasannya  sangat berterima kasih dengan pemerintah pusat yang telah memberikan program bantuan sehingga kampung kami  dapat maju  dari segala hal tentunya hal yang positif, kemajuan ini tentunya mendapat dukungan dari masyarakat kami tentunya, terlihat dari  tertib adminitrasi yaitu tentang PBB (pajak bumi dan bangunan ) yang menjadi salah satu syarat dalam pencairan dana desa, dari Ta 2014 sampai 2019, alhamdulilah pajak bumi dan bangunan sudah lunas 100%.

kampung srikencono  ini terdiri dari  7  dusun dengan jumlah penduduk kurang lebih 4528 penduduk yang tingal tetap di kampung ini, dengan rata – rata penduduk di sini bekerja sebagai petani, dengan berpenghasilan singkong , padi, jagung.

Untuk kegiatan pembangunan fisik dengan dana yang didapat dari pemerintah yaitu pembangunan gorong-gorong 9 titik, pembangunan gapura pembatas kampung yakni di sebelah barat dan timur,untuk di sebelah barat perbatasan antara srikencono  dengan bumi nabung timur, serta yang di sebelah timur perbatasan srikencono dengan srikencono  baru, pembuatan serta pelebaran badan jalan di daerah peladangan, serta pembangunan jalan teflord (onderlag).

untuk kegiatan rutinitas masyarakat kampung kami yaitu kegiatan gotong-royong yang dilakukan setiap hari jumat, serta untuk kegiatan karang taruna yaitu sepak bola dan bola voley, dan kegiatan posyandu yang dilakukan setiap 1 bulan sekali.

Selaku putra daerah yang telah dipercaya masyarakat sebagai kepala kampung ingin membangun kampung supaya kampung kami dapat maju serta kemajuan pembangunan dapat dirasakan oleh seluruh masysrakat kami.

Serta saya sangat berterima kasih dengan masyarakat dan aparatur kampung yang selama ini  telah membantu kinerja saya  sehingga kampung srikencono ini lebih maju dalam segala bidang sehingga perekonomian dan lapangan kerja di kampung ini tambah berkembang dengan baik.                                                         

Sehubungan pada tahun 2019 ini akan diadakan pesta demokrasi rakyat yaitu pilihan kepala kampung maka saya menghimbau kepada masyarakat yang bahwasanya ” Agar menciptakan suasana yang aman damai sehingga  pilihan kepala kampung nanti berjalan dengan situasi aman, nyaman dan kondusif ” ,beber kepala kampung agus susilo. (lucky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.