May 17, 2022

Kampung Buyut Baru, Lampung Tengah Terus Berbenah

2 min read

Buyut Baru, Lampung Tengah, aspirasipublikcom, I wayan wedra kakam lama yang telah menjabat sudah di gantikan oleh I Made  Suryana S.I.p selaku plt. kakam di kampung buyut baru untuk Ta. 2019 ini.

Di kampung buyut baru ini térdiri dari 7 dusun dengan masyarakat yang ada rata-rata pekerjaannya sebagai petani dan pekebun, yakni dengan hasil bumi yang dimiliki kampung ini yaitu padi, jagung, singkong dan untuk hasil dari petani perkebunan yaitu sayuran, karet, sawit.

Dengan jumlah pendduduk kurang lebih 2003 penduduk yang terdiri dari berbagai suku dan agama.

I Made Suryana S.I.p, yang juga menjabat sebagai kasi keamanan dan ketertiban umum ( kamtibum ) di kecamatan, tentunya beliau mempunyai gagasan yang bahwasannya ingin bersama mengajak aparatur kampung masyarakat untuk menjadikan kampung buyut baru ini lebih banyak perubahan dari sebelumnya yaitu lebih maju, lebih baik, serta lebih aman.

Tak hanya itu saja beliau mengajak masyarakat dalam kegiatan rutinitas warga yaitu gotong-royong  yang dilaksanakan setiap hari jumat dan minggu, serta demi keamanan bersama dalam kampung diadakannya ronda malam dengan dibekali HT. sehingga  para para danru-danru linmas ditiap-tiap dusun melaporkan keadaan serta situasi perdusun ke dantor kecamatan yang dilakukan setiap jam 11 malam

Dan kegiatan senam yang dilakukan oleh ibu-ibu pkk setiap hari jumat , serta kegiatan voley ball di setip dusun yang dilaksanakan oleh para pemuda dan keluarga muda.

Serta untuk pembangunan fisik yang ada di kampung ini untuk Ta. 2019 adalah: pembangunan jalan teflord / onderlagh 800 meter menuju dusun 2, pembuatan badan jalan 1270 meter didusun 5, 6, dan 7, pembuatan siring di dusun3,4,dan6, untuk pembangunan jalan lapen 1000meter di dusun 4 dan 5  serta untuk pembangunan rehab balai kampung, dengan adanya pembangunan ini bisa dapat menjadikan kampung buyut baru menjadi maju ungkapnya. (lucky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.