May 17, 2022

Rapat Komisi C DPRD DKI Jakarta, Terkait Pembahasan Pendalaman Anggaran Rancangan kegiatan APBD DKI 2020

2 min read

Jakarta, aspirasipublik.com – Rapat komisi C, yang dihadiri oleh  ketua DPRD Bapak Prasetio,  Rapat dipimpin langsung ketua komisi C bapak Habib Muhammad bin Salim alatas, wakil ketua bapak DR. Ir.H. Rasyid H.Y  NM. CPA, MA , Dan bapak Misan syamsyri selalu koordinator komisi c,  Adapun rapat dihadiri oleh Drs. H. Khoirudin (PKS), DR. Drs. H.E. Syahrial, H. Zuhdi Mamduhi, DR.H. Bambang  Kusmanto,  S. Andika Dan bapak Anthony winza prabowo, SH.,  LLM , Prabowo, Dimaz Raditya serta para 20 petinggi direktur yang mewakili BUMD  dibawah BKPM, antara lain: Dirut PD Pasar Jaya, Dirut PD AM Jaya, Dirut Pembangunan Sarana Jaya, Dirut PD Dharma Jaya, Dirut PD. PAL Jaya, Dirut PT. Pembangunan Jaya, Dirut PT. Pembangunan Jaya Ancol, Dirut PT. Transportasi Jakarta, Dirut PT. Jakarta Tourisindo, Dirut PT. Bank DKI. Dirut Food Station Cipinang Jaya, Dirut PT. Jakarta Propertindo, Dirut PT. Kawasan Berikat Nusantara, Dirut PT. Delta Jakarta, Dirut PT. Jakarta Internasional Expo, Dirut PT. Asuransi Bangun Askrida, Dirut PT. Penjamin Kredit Daerah, Dirut PT. Mass Rapid Transit, Dirut PT. JIEP, Dirut PT. Cemani Toka.

Acara di langsungkan di Ruang Rapat Komisi C. DPRD Provinsi DKI Jakarta, Jl. Kebon Sirih No. 18 Jakarta Pusat. Pukul 09. 00 wib sampai dengan selesai pada, hari Rabu, 30 Oktober 2019.

Acara diawali oleh perkenalan para direktur oleh bapak riyadi selalu ketua BPMD,  lalu dilanjutkan dengan penjelasan Dan landasan hukum serta paparan kinerja dimana disampaikan selama 4 tahun terus tumbuh dari 21,5 menjadi 26. Disamping itu juga bahwa BUMD dibidang  pangan  cukup membantu stabiliasi inflasi sertta di ikuit oleh kenaikan NPL Bank DKI  dari 7,96 menjadi 2,6 , hal yang sama juga di peroleh trans Jakarta dengan  peningkatan jumlah penumpang  .

Peningkatan PMD juga meningkat dari  5.546 milyard menjadi  8.503 milyard dan peningkatan juga terjadi pada peningkatan dividen BUMD 2016 – 2019. Yaitu 302,54 trilyun meningkat menjadi 618,38 trilyun.

Disampaikan oleh bapak Prasetio juga bahwa perlu dibangun kerjasama Dan komunikasi yang baik untuk  kemajuan Dan dimungkinkan untuk mengundang dari pihak terkait KPK  atau instasi lain agar memberikan transparasi yang baik. .Komunikasi yang baik dimaksud adalah komunikasi  antara Bumd, BUMD Dan DPRD Dan pihak terkait lainnya

Bapak syahrial menyampaikan untuk pihak Badan Pembinaan Badan Usaha Milim Daerah Provinsi DKI (BPMD)  perlu mengkaji perusahaan yang mati segan hidup Tak mau Lalu memperhatikan perumahan alokasi Dana  seperti rencana  Food station  pindah ke karawang Dan  menekankan Pemda untuk dapat  memberikan tambahan  penyertaan ke KBN Karena  sudah hampir 5 tahun kepemilikan belum   ditingkatkan sehingga memungkinkan mendapatkan  posisi penting, agar memudahkan gerak.

Adanya Program pengembangan yang belum terpakai dengan baik  Dan apa programnya  pertanyaan disampaikan oleh bapak Anthony (psi) Dan telah dijelaskan oleh Pak riyadi tentang detail pelaksanaannya .

Disisinlain Pak bambang menanyakan program CSRnya perusahaan Dan upaya Dan target Bank dki dalam pengembangan . Yang Mana pada Prinsipnya csr telah dilakukan. Oleh bpmd Dan juga Ada dikelola dengan baik di bumd masing masing. Sementara bapak khoirudin menyampaikan diperlukannya Holding company’s agar kerja bumd meningkat, hasil evaluasi kinerja dan bapak Zuhdi menyarankan agara bumd juga dapat  memakai   jasa Bank dki sehingga  Bank Dki dapat tumbuh  dengan baik. (Poltak)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.