May 17, 2022

Alumni FH USU (Universitas Sumatera Utara) 1994 Gelar Reuni Perak di Medan

2 min read

Medan, aspirasipublik.com – Alumni Fakultas Hukum (FH) USU stambuk 1994 menggelar acara reuni perak selama dua (2) hari di Medan. Hari pertama, Jumat (15/11)  diadakan di Pendopo FH USU dengan acara talkshow bertajuk “tantangan profesi hukum saat ini dan akan datang” yang dihadiri Wakil Dekan II Puspa Melati Hasibuan, SH M.Hum, para mahasiswa FH USU dengan pembicara para alumni 1994 antara lain Andris (kalangan advokat), Fahmi (pengusaha), Yanty Siregar (Hakim), Sri Anda Simanjuntak (lembaga keuangan non perbankan) dan Swandi Hutasoit (BUMN) dengan moderator Muhammad Idris (pengacara). Sebagai tanda kehormatan, alumni memberikan plakat ke FH USU diterima Wakil Dekan II Puspa Malati. 

            Idris menjelaskan reuni ini digelar bukan semata-mata hanya berbagi cerita atau bernostalgia saja tapi terpanggil untuk berbagi semangat termasuk mentransfer sebagian  ilmu khususnya bagi junior. Para alumni Hukum sangat dibutuhkan bekerja di berbagai lembaga baik itu di pemerintahan dan swasta dan cukup diperhitungkan di kancah nasional.

           “Kuliah dan tamat dari Hukum USU ini jangan terus terpikir saya harus jadi Jaksa dan Hakim. Angkatan 94 lebih banyak kerja diluar Jaksa dan Hakim namun tetap berhasil. Seperti nara sumber kita Andris yang sudah punya gelar Doktor, dia sudah pengaraca internasional.  Alumni Hukum itu sangat dibutuhkan bekerja diberbagai usaha, tidak hanya di institusi yang berhubungan dengan lembaga hukum, namun dibutuhkan ilmu hukum. Jadi alumni Hukum itu kemanapun masuk” jelas Idris.

            Sri Anda Simanjuntak menambahkan para alumni FH USU saat ini sudah ada menguasai posisi penting di Indonesia antara lain Menteri Hukum dan HAM Yosanna Laoly, Ketua Komisi Kejaksaan RI Barita Simanjuntak termasuk pengacara ternama Ricardo Simanjuntak. Khusus angkatan 1994, saat ini sudah ada menjadi Ketua Pengadilan Negeri dan Kajari, Kepala Dinas termasuk ada pernah menjabat Kapolres. Jadi para alumni 1994 tidak kemana-mana tapi ada dimana-mana dan saat acara reuni datang dari mana-mana. Dari luar negeri Malaysia pun datang.

            Puncak acara, Sabtu (16/11) digelar di Hotel JW Marriot Medan yang dihadiri Wakil Dekan I FH USU Prof Dr. OK Saidin.  Dalam reuni itu cukup menarik dan tampak saling kompak tanpa melihat latar belakang pekerjaan masing-masing. Sesama alumni selalu panggil nama dan kedan. Para alumni sangat mengharapkan kemesraan dan kekompakan itu jangan cepat berlalu.  Sebelum reuni perak, alumni FH 1994 yang punya jargon “kedan canteek sampai enceng” sudah pernah melaksanakan reuni pada Juli 2016 lalu di Medan.

            Prof OK Saidin dan Puspa Melati Hasibuan mengucapkan terimakasih atas digelarnya reuni FH USU angkatan 1994. Ini menandakan bahwa para alumni tidak lupa dengan almamaternya. Peran dan dukungan alumni salah satu pendukung peningkatan akreditasi FH USU. (REL/Rukmunal Hakim Siregar/Bagian Protokol Pemkab Humbahas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.