May 17, 2022

GEKIRA: Panitia Natal Nasional Partai Gerindra Is Coming to Town

2 min read

Bogor, aspirasipublik.com  – Menjelang Perayaan Natal Nasional Partai Gerindra yang diadakan pada 10 Januari 2020, Panitia Natal Nasional Partai Gerindra mengunjungi Wisma Asuh Anak dan Orang Tua KASIH ABBA di Gunung Sindur, Bogor, Jumat sore (13/12/2019)

Kunjungan Kasih ini untuk berbagi sukacita bersama para suster, para pengasuh dan anak-anak spesial atau berkebutuhan khusus yang dilayani di bawah Yayasan Bhakti Luhur.  

Menurut Fary Francis Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Kristiani Indonesia Raya (PP GEKIRA), sejak berdiri, Partai Gerindra selalu melaksanakan perayaan natal setiap tahunnya sebagai agenda resmi partai melalui organisasi sayapnya Gerakan Kristiani Indonesia Raya (GEKIRA) yang dulu dikenal dengan Kristiani Indonesia Raya (KIRA).

“Ini adalah bukti Partai Gerindra secara khusus Ketua Umum/Ketua Dewan Pembinanya Bapak Prabowo Subianto sangat komit untuk merawat persatuan dalam keberagaman khususnya kesatuan dan toleransi antar umat beragama,” ujar Fary saat memberi sambutan.

Acara kunjungan kasih GEKIRA dan perayaan Natal bersama di Panti Asuhan ini dipimpin langsung Fary Djemy Francis selaku Ketum GEKIRA didampingi Sekjen Nikson Silalahi, Kordinator Diakonia Aryo Djojohadikusumo dan jajaran panitia pelaksana lainnya.

Fary menyampaikan dalam acara Natal Gerindra tahun-tahun sebelumnya, Panitia Natal yang mengundang dan menghadirkan saudara-saudari dari panti asuhan ke tempat acara, tapi kali ini panitia yang turun langsung ke panti asuhan dan merayakan Natal bersama.

Ditambahkan Fary, dari perayaan Natal bersama yang mengharukan ini, para hadirin khususnya para panitia Natal yang hadir sangat terberkati mendapatkan pembelajaran penting menyangkut arti Kemenangan (Lukas 1; 50-54), Sukacita (Lukas 2; 10), Solidaritas (Filipi 2; 5-8), Pengorbanan (Matius 2;11), Universalitas (Lukas 2; 30-32) dan Kesederhanaan (Lukas 2; 4-6) dari para suster, pengasuh dan anak-anak penyandang disabilitas sebagai refleksi esensi Natal bersama ini.

Acara yang berlangsung sampai malam itu berjalan dengan lancar dan penuh kehangatan. Keharuan yang mengawali pertemuan berakhir dengan kegembiraan dan sukacita setelah melewati rangkaian acara yang melibatkan seluruh anak-anak, pengasuh, para suster dan panitia Natal yang hadir.

Pada kesempatan tersebut, panitia Natal Nasional melalui Koordinator Diakonia Aryo Djojohadikusumo memberikan bantuan kasih kepada panti asuhan yang diterima oleh Suster Aflin ALMA.

Dan di akhir acara, Ketum dan Sekjen GEKIRA didampingi panitia lainnya membagikan bingkisan kepada suster, pengasuh dan anak-anak sebagai bentuk sukacita dalam menyambut sukacita Natal. Acara ini tentu semakin meriah dengan kehadiran panitia menjadi santa claus yang ikut membagikan bingkisan kepada anak-anak.

Sebagai informasi, Perayaan Natal Nasional Partai Gerindra tahun ini dipanitiai oleh GEKIRA, organisasi sayap Partai Gerindra meliputi yang beragama Protestan dan Katolik.

Tema perayaan Natal tahun ini adalah Persatuan Dalam Keberagaman. Tema ini dipilih untuk menyampaikan pesan bahwa Partai Gerindra adalah Partai Nasionalis dan bukan partai khilafah yang disangka oleh sebagian kalangan umat Kristiani selama ini. Acara ini juga bakal dihadiri Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Ketua Dewan Penasehat GEKIRA Prabowo Subianto, serta berbagai tokoh politik nasional seperti Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edy Prabowo; Gubernur DKI; Ketua MPR dan DPR; para petinggi lintas partai; tokoh-tokoh agama dari 7 aras gereja; pengurus DPP Partai Gerindra dan anggota legislatif yang beragama Kristiani; pengurus dan anggota pimpinan pusat, daerah dan cabang GEKIRA; serta komunitas Gereja. (Obe) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.