May 17, 2022

Ormas Gibas Kab. Bekasi Geruduk Tuntut Janji PT. Haldin

2 min read

Bekasi, aspirasipublik.com – Ratusan orang yang tergabung dalam Organisasi Masyarakat (Ormas) Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (Gibas)  Resort Kab. Bekasi menggelar aksi demo di depan PT.Haldin, Kawasan MM2100 Industrial town, Cikarang Barat, pada Senin (23/12).
Massa berseragam  baju dan kaos hitam yang bertuliskan Gibas Cinta Damai dan celana warna senada itu menyuarakan sejumlah tuntutan di depan Gerbang Pintu masuk Pabrik. Salah satunya mereka mendesak perusahaan  PT. Haldin untuk bisa menerima dan merespon dari keinginan Ormas Gibas. 

Ketua Resort Gibas Kab. Bekasi, Riden menerangkan kepada media aspirasipublik.com, bahwa ketika aksi ini di lakukan, sebelumnya beberapa waktu lalu, sudah melakukan upaya komunikasi dengan pihak manajemen perusahaan PT. Haldin yang dampingi oleh pihak Polsek Cikarang Barat, ketika itu menurutnya kata Riden, pihak manajemen perusahaan meminta company profil, akhirnya saya berikan, “Ungkapnya. 

Masih kata Riden,” setelah saya tunggu selama satu minggu, pihak perusahaan menolak untuk bekerja sama. Maka itu saya bersama sama turun aksi keperusahaan.”Ujarnya 

Sampai saat inipun pihak manajemen perusahaan masih belum bisa menerima kami, namun hasil komunikasi dari pihak kepolisian Cikarang Barat mengatakan, tunggu sampai 2 atau 3 hari ini, mudah mudahan bisa selesai,” tegas Riden. 

Namun jika nanti batas waktu yang di tentukan tidak ada jawaban, saya akan lanjutkan pelaporan ke

ranah institusi yang berwenang, seperti Dinas Lingkungan Hidup dan DPRD Kab. Bekasi, karena menurut Riden, tidak mungkin pengelolaan limbah B3, pihak manajemen mempercayai kepada perusahaan pengelola limbah yang masih berbentuk CV (Comandeteir Vanotscap). harusnya udah berbentuk PT. “Ungkapnya. 

Aksi berjalan damai sampai membubarkan diri setelah ada informasi dari pihak kepolisian Cikarang Barat. (sugi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.