December 9, 2022

Ribuan Orang Padati Cap Gomeh Karawang 2020

1 min read

Karawang, aspirasipublik.com – Hari ke-15 dalam Tahun Baru Cina atau yang lebih dikenal sebagai “Cap Go Meh” telah berlangsung di seluruh penjuru negeri terutama di daerah yang memiliki banyak populasi Etnis Tionghoa seperti di Kalimantan Barat, Bangka-Belitung, Palembang, Pecinan Semarang, Surabaya, Jakarta, Bandung,  Manado dan Medan. Di Karawang sendiri, Cap Go Meh, telah dirayakan dalam sebuah festival semarak dan megah di Kota Karawang, Minggu (16/02/2020). 

Perayaan Cap Go Meh Karawang 2020 menurut Wawan Kurniawan ketua pengurus kegiatan dari Bio Kwan Seng Tee Koen. 

Kita merayakan perayaan  2571  di karawang. Sedangkan upacara sembahyangnya sudah tanggal 15  seminggu yang lalu, untuk 70 joli datang dari berbagai kota dari jawa tengah, jawa barat, Jakarta, Banten dan lainya. 

“Untuk rute menurutnya,sekitar 6 kilo meter, kita keluar ke kanan tuparev kotabumi, kemudian jalan muter nanti kembali lagi kesini.” 

Perayaan ini melibatkan dari unsur Pemerintah , TNI, Polri, Satpol PP, Muspida, Muspika, Para Ormas, OKP juga ada, “kata Wawan. 

Harapan saya ucapnya, semoga  masyarakat bisa damai, tentram, maju usahanya, Makmur pertaniannya, serta perayaan kali ini bisa berjalan aman dan kondusif.” Harap Wawan yang juga pengurus Yayasan Vihara Dharma Prasada Mahametta Karawang. 

Sementara itu di tempat yang, Yanto sebagai pengurus di bidang teknis keamanan perayaan menjelaskan kepada aspirasipublik.com, bahwa dirinya mengawal perayaan ini sampai selesai, kami dari semalam sudah di sini untuk mempersiapkan sesuatunya, dengan tertib kita usahakan, agar acara ini berjalan lancar. “Singkatnya.(sugi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.