June 30, 2022

Forum Lintas Pemuda Peduli Demokrasi Bagikan Masker Gratis, Hand Sanitizer & Penyemprotan Disinfektan di 3 Lokasi

2 min read

Bekasi, aspirasipublik.com – Berbagai upaya dilakukan oleh sejumlah elemen masyarakat di Kab. Bekasi untuk melakukan pencegahan dan melawan terhadap penyebaran Corona Virus Deseases (Covid-19) Seperti yang dilakukan Forum Lintas Pemuda Peduli Demokrasi yang  membagikan masker, hand sanitizer secara gratis dan penyemprotan cairan  disinfektan kepada pasilitas umum, sabtu (28/3/2020).
Ketua  Kordinator Forum Lintas Pemuda Peduli Demokrasi, Soerjana Koesnadie  yang di dampingi Bung Ken mengatakan, kegiatan ini yang kedua kalinya, sebelumnya di bilangan lampu merah SGC Cikarang, ini merupakan langkah nyata bersama Ktua dan Anggota DPRD Kab Bekasi beserta awak media dalam menyikapi merebaknya virus Corona khususnya di Kab. Bekasi.” Ucapnya. 

“Pembagian masker  dan hand sanitizer ini di bantu juga dengan rekan rekan GP Ansor, Banser Kab Bekasi, Ini akan terus dilakukan  kepada masyarakat dan pengguna jalan, termasuk penyemprotan disinfektan kepada sejumlah ruang publik dan pasilitas umum”
Selain itu tambah Soerjana, kegiatan kami hari ini di  tiga titik, yaitu  Sukatani, Cikarang Utara dan Lemahabang. Kami juga mengajak masyarakat Kab Bekasi untuk tidak panik serta menerapkan kembali pola hidup sehat untuk mencegah penyebaran virus Corona.” Harapnya. 

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Irpan Haeroni mengatakan Syukur Alhamdulillah saya apresiasi sangat bagus dengan kegiatan ini, rekan rekan LSM, Komunitas, Wartawan telah action ke jalan, minimal membantu pemerintah dalam meminimalisir penyebaran Corona Virus Covid-19. 

Gubernur Jawa Barat memang sudah mengumumkan bahwa daerah Bogor, Karawang, Depok, Lembang ini memang banyak terjangkitnya virus tersebut. Pemerintah Jawa Barat menetapkan 15 triliun untuk penanganan Covid-19 ini, Sedangkan angka kematian di Indonesia berkisar sudah 9 persen.”Ucapnya di lokasi kegiatan. 

Namun menurut saya, tambah Irpan, kita pun Kab Bekasi sudah banyak juga yang berdampak Corona tersebut. 

Saya menghimbau kepada masyarakat Budayakan hidup bersih dan tertib, ikuti aturan pemerintah agar kita bisa selamat.” Harapnya

Kegelisahan kita bersama berkaitan dengan Covid-19  ini di Kabupaten Bekasi, khususnya dari Kab/Kota se Jawa Barat, Kabupaten Bekasi terbanyak korbannya, baik yang masih hidup maupun yang sudah meninggal.”Ucap Aria Dwi Nugraha Ketua DPRD Kab Bekasi di lokasi kegiatan penyemprotan disinfektan di Pasar Lemahabang dan  Stasiun Lemahabang . 

Tentu memang ini tanggung jawab kita bersama. Alhamdulillah saya ucapkan terima kasih atas bantuan rekan rekan semua, termasuk hadirnya Bang Obon Tabroni yang hadir di kegiatan ini, “Ungkap Aria. 

“Kita usahakan turun dalam setiap agenda kemanusiaan. Saya harap masyarakat bersabar dan mematuhi himbauan pemerintah. Jaga diri, kesehatan dan tetap sabar menghadapi musibah ini,“ Tuturnya. 

Hadir dalam kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut, Ajuk Junaedi dari Satria Gerindra Kab Bekasi. (sugi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.