May 17, 2022

Jamuku Dan Imunitas Tubuh

2 min read

Setelah melakukan olahraga rutin diwaktu yang tepat yaitu di kisaran jam 07:30 hingga 09:00 di pagi hari dengan kandungan UV berada di kisaran 3 dan sangat aman untuk tubuh , maka timbul pertanyaan lain muncul yaitu apakah ada hal lain yang dapat dilakukan untuk menunjang pencegahan convid 19 dalam  bentuk supplemen atau minuman atapun asupan kedalam tubuh.

Baca juga :

1.http://www.aspirasipublik.com/2020/04/01/olahraga-pagi-untuk-kesehatan-kita-bersama/

2.http://www.aspirasipublik.com/2020/04/02/saran-jam-olahraga-demi-kesehatan/

Ada yang menyarankan untuk meminum suplemen yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh yaitu supplemen yang mengandung Vitamin C dan  dipasaran supplemen Vitamin C telah laku sekali bahkan melonjak karena konsumen yang panik memborong supplemen tersebut sehingga susah mendapatkannya saat ini.

Untuk diketahui bahwa belumlah teruji secara klinis bahwa mengkonsumsi suplemen tersebut dapat mencegah kemungkinan tertular covid 19 bahkan mengkonsumsi suplemen dalam dosis besar malah berpontensi membahayakan tubuh.

Mengutip pernyataan bumell – Pemilik Teras Bumell  bahwa kearifan lokal indonesia seperti mengkonsumsi jamu dapat meningkatkan stamina Tubuh agar dapat bertahan dalam menghadapi virus termasuk convid 19.

Berita luar negeri juga memberitakan bahwa Presiden Jokowi mengkonsumsi Jamu dalam mencegah covid 19  –  “Indonesia Presiden Joko stokes speculation herbs can fight coronavirus,” pada judul berita media singapura, the strait times yang mengutip bloomberg.

Jamu adalah warisan leluhur bangsa Indonesia dan kekayaan alam yang diciptakan olehNYA untuk kebaikan ummatnya.

Berikut adalah jenis yang biasa dipakai dalam pembuatan jamu seperti Kunyit, Jahe, Temulawak, kayu Manis, sereh dan banyak lagi rempah rempah lainnya.

Semoga pengusaha seperti  bumell dan rekan pengusaha lain mau membuat jamu dalam kemasan  ataupun  minum siap saji sehingga jamu dapat menjadi primadona bangsa dalam menyehatkan bangsa.

Mengkonsumsi supplemen atau jahe dan rimpang ataupun jamu adalah untuk memperkuat daya tahan tubuh bukan obat covid 19 karena mencuci tangan adalah hal yang praktis  dapat dilakukan untuk mencegah corona.

Yuks Mengkonsumsi Jamu.

(Oleh Bumell – PP HIPWI FKPPI & Poltak – Anker)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.