May 16, 2022

Menghadapi Covid-19, Komunitas Ikatan Persaudaraan Alumni-alumni Sekolah, Berbagi Untuk Sesama

2 min read

Jakarta, aspirasipublik.com – Senin, 13/4/2020. Selamat pagi Jabodetabek, seteguk kopi hangat dan roti menemani aktifitas kita pagi ini, sambil membaca informasi  melalu media sosial terlintas hati ingin berbuat untuk negeri, hal yang sama juga akan dirasakan oleh setiap anak bangsa bila melihat kondisi dunia hari ini.

Begitu juga dengan XI-87, komunitas ikatan persaudaraan  alumni SMP negeri sebelas kebayoran  baru tergerak berbuat untuk sesama.

IKA 47 yang di pimpin oleh Julia juga menggalang keperdulian terhadap sesama dalam menghadapi Pandemi Covid 19 ini, mereka membagikan hand sanitizer gratis kepada para pengemudi ojol dan memberikan nasi bungkus.

Hal yang  hampir serupa juga dilakukan oleh rekan rekan alumni SMA Negeri  20 jakarta pusat  bahkan Sam  Sinaga mengatakan  mereka telah melakukan sejak tanggal 30 maret  dan mereka   benar benar tulus ingin berbagi dengan sesama.

Alumni SMP Negeri 4 jakarta pusat juga tidak mau berdiam diri, mereka  telah memulai membagikan nasi bungkus di daerah seputaran Menteng sejak akhir bulan maret.

kegiatan XI-87 hari ini adalah membagikan nasi kotak diseputaran tangerang dan jakarta selatan, dan kami mengajak alumni sebelas yang lain dan ikatan alumni lainnya untuk dapat berbuat untuk sesama .

Hari ini kami telah menyediakan kurang lebih 126 nasi kotak yang rencananya akan kami distribusikan kepada mereka yang membutuhkan dan akan dikuti oleh program program lain ujar Wisnu ketua alumni XI- 87.

Hal berbagi keperdulian adalah hal yang baik dan perlu kita jaga ungkap sukamto alias Kacang alumni SMA negeri 70 – Bulungan

Dipihak lain Hengky Benyamin Alumni SMA negeri 6 – Mahakam juga terlihat aktif menggalang keperdulian antar sesama.

Semoga Corona cepat berlalu dan rakyat indonesua  menjadi sehat jasmani dan rohani ujar Asli Gultom

Seteguk kopi, informasi media sosial, keperdulian dan ikatan alumni telah membentuk kolaborasi berbuat untuk sesama. Banyak ikatan-ikatan alumni sekolah, paguyuban, organisasi Kemasyarakatan dan komunitas komunutas lain yang telah dan akan berbuat untuk sesama. (Polktak – Anker)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.