May 19, 2022

Kades Parakan Muncang Adakan Musrembang Desa

1 min read

Bogor, aspirasipublik.com – Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP Desa) adalah dokumen perencanaan untuk periode 1 (satu) tahun dan merupakan penjabaran dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJM Desa).

RPJM Desa adalah dokumen perencanaan desa untuk periode 6 (enam) tahun yang mengambarkan rancangan kerangka ekonomi desa, program prioritas desa, rencana kerja dan pendanaan serta prakiraan maju, baik yang dilaksanakan oleh pemerintah desa maupun yang ditempuh dengan kegotong royongan atau partisipasi masyarakat desa.

Dalam Pasal 6 Permendagri 114 Tahun 2014, disebutkan isi RPJM Desa memuat visi dan misi kepala desa, arah kebijakan pembangunan desa serta rencana kegiatan yang meliputi bidang penyelenggaraan pemerintah desa, pelaksanaan pembangunan desa, pembinaan kemasyarakatan desa dan pemberdayaan masyarakat desa.

Untuk kemajuan dan perubahan desa parakan muncang, kecamatan nanggung, kabupaten bogor, Kades Parakan Muncang. Mauludin, S. Kom. bekerjasama dengan Babinsa Serka Nandang, Babinmas Aipda Muslim, Satpol PP, BPD serta Staf Desa untuk melaksanakan musrembang.

Adapun dalam pelaksanaan musrembang dihadiri oleh Muspika kecamatan nanggung dan seluruh RT dan RW serta ketua dusun.

Oleh karena itu acara musrembang berjalan lancar dan membuahkan hasil kesepakatan tentang pembangunan yang akan dilaksanakan tahun 2021 mendatang. (Surya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.