May 16, 2022

Kapolsek Nanggung Lebih Perketat Protokol Kesehatan

1 min read

Bogor, aspirasipublik.com – Bahaya virus corona atau Covid-19 yaitu transmisi yang cepat dan lebih mudah dibandingkan wabah SARS yang pernah melanda dunia pada tahun 2003.

Penyebaran yang cepat ini membuat kasus positif corona di dunia mencapai 935.957 per Kamis (2/4/2020) atau dalam kurun waktu 5 bulan atau sejak kasus pertama ditemukan pada November 2019. Virus corona menyerang saluran pernapasan manusia.

Seseorang dapat terinfeksi dari penderita Covid-19. Penyakit ini dapat menyebar melalui tetesan kecil (droplet) dari hidung atau mulut pada saat batuk atau bersin. Droplet tersebut kemudian jatuh pada benda di sekitarnya. Kemudian jika ada orang lain menyentuh benda yang sudah terkontaminasi dengan droplet tersebut, lalu orang itu menyentuh mata, hidung atau mulut (segitiga wajah), maka orang itu dapat terinfeksi Covid-19.

Bisa juga seseorang terinfeksi Covid-19 ketika tanpa sengaja menghirup droplet dari penderita. Inilah sebabnya mengapa kita penting untuk menjaga jarak hingga kurang lebih satu meter dari orang yang sakit. Virus baru ini memiliki gejala awal seperti demam, batuk, pilek, gangguan pernapasan, sakit tenggorokan, letih, dan lesu.

Semakin hari semakin gencar saja jajaran muspika kecamatan nanggung, kabupaten bogor, diantaranya, polsek, koramil 2125 serta Satpol PP kecamatan nanggung, kegiatan ini dipinpin langsung oleh Kapolsek Nanggung IPTU. Dedi Hermawan, SH. “Untuk melaksanakan operasi yustisi penegakan disiplin Kesehatan, dalam pelaksanaan operasi tersebut dilaksanakan di 2 (dua) titik yaitu .area pasar serta depan polsek  degan tujuan operasi yang sering di laksanakan agar masyarakat tetap patuh pada aturan dan terhindar dari coviD 19.”  Ucap kapolsek ke awak media aspirasi publik. (Surya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.